Wakapolda Papua Buka Launching Keselamatan 2020

43

JAYAPURA, PapuaSatu.com –  Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki  membuka Launching Keselamatan 2020 pemerintah melalui  Polda Papua dan BRI Kanwil Jayapura beserta jajaran peduli keselamatan masyarakat khususnya pengemudi yang terdampak penyebaran virus corona ( covid -19 ) di tanah Papua, Pada Rabu (15/04/2020) siang di Aula Rastra Samara Polda Papua.

Dalam kegiatan launching tersebut di awali dengan pemutaran video keselamatan  berlalu lintas, kemudian dilanjutkan dengan Doa, yang dihadiri langsung oleh Wakapolda Papua Brigjen Pol Drs. Yakobus Marjuki ,Pejabat  utama polda/yang mewakil, Wadir Lantas Polda Papua, Para pamen pama bintara dan ASN Dit Lantas Polda Papua, Kakanwil BRI Jayapura beswrta staf, Perwakilan  supir truk, taksi dan tukang ojek .

Dalam kesempatnnya Wakapolda Papua menyampaikan,   bahwa semua sudah diketahui bersama persoalan yang saat ini kita hadapi di Indonesia yaitu adanya penyebaran virus Corona yang semakin bertambah banyak korban terinfeksi dan banyak yang meninggal dunia untuk kasus penyebaran virus Corona di Indonesia semakin hari semakin bertambah jumlahnya.

Dengan situasi demikian pemerintah peduli terhadap Masyarakat khususnya para pengemudi yang terdampak penyebaran virus Corona (covid – 19) dalam bentuk pemberian sembako Sedangkan untuk kita di Papua diberikan insentif khusus bagi para pengemudi dalam bentuk tabungan BRI senilai Rp 600.000 per orang.

Adapun jumlah pengemudi yang terdaftar di seluruh Indonesia dan mendapat bantuan insentif sebanyak 197.256 orang sedangkan untuk Papua dan jajarannya pengemudi yang mendapat bantuan insentif sebanyak 4.356 orang antara lain :  Supir taxi      sebanyak  662    orang, Supir angkot sebanyak 2.533 orang,  Truck sebanyak 439 orang,  Ojek sebanyak 722 orang, Becak          sebanyak 130 orang.

Namun sebelum diberikan insentif dalam bentuk tabungan tersebut terlebih dahulu akan diberikan pengetahuan terkait dengan virus Corona (covid 19), sefety ryding dan etika berlalu lintas. Dengan kepedulian pemerintah ini dapat meringankan beban saudara-saudara khususnya pengemudi yang ada di tanah Papua ini.

Pada kesempatan yang baik pada hari ini Mari kita berdoa semoga kita semua dapat bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid 19) dan senantiasa dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa sehingga pembangunan dan perekonomian masyarakat Papua dapat berjalan lancar menuju masyarakat Papua yang sejahtera.

Akhirnya dengan mengucapkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa pada hari ini Rabu tanggal 15 April 2020 pukul 12.00 Wit launching program keselamatan 2020 secara resmi saya nyatakan dibuka Semoga Tuhan yang maha kuasa senantiasa memberi petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai perwujudan pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara amin.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan buku tabungan dan ATM secara simbolis kepada para pengemudi. [redaksi]