Jack Komboy : Penundaan Pencoblosan Tidak Mengurangi Antusiasme Masyarakat Pemilih

0
341

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Penundaan pencoblosan yang terjadi di Distrik Abepura dan beberapa TPS di Distrik Japsel, menurut anggota Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi (DPRP) Papua, Kamasan Jack Komboy tidak mengurangi antusiasme masyarakat untuk tetap melakukan pencoblosan.
“Saya kira semua berjalan normal dan warga tetap antusias hingga sekarang untuk menggunakan hak pilihnya,” ucapnya usai melakukan pencoblosan, Kamis (18/4/2019).
Jack mengungkapkan, animo dari masyarakat cukup tinggi untuk mencoblos dan masyarakat tetap datang berbondong-bondong untuk menjadi bagian serta penentu dalam pemilu 2019.
“Dari tadi di TPS tempat saya mencoblos di TPS 51 Keluaran VIM Kotaraja, masyarakat terus berdatangan untuk menentukan pilihan mereka entah untuk Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRP Papua bahkan DPRD Kab/Kota Jayapura,” ungkap Jack yang juga merupakan Caleg dari Partai Hanura tersebut.
Dirinya berpesan pada masyarakat, agar jangan terhasut dengan berita hoax dan terus antusias menggunakan hak pilih.
“Saya rasa, masyarakat jangan terhasut. Dan bila masyarakat merasa mereka punya suara itu penting, maka mereka pasti akan sangat antusias untuk ke TPS dan mencoblos pilihan mereka,” tuturnya.
Namun Jack berharap masalah teknis yang terjadi sehingga menyebabkan KPU Kota Jayapura harus menunda pencoblosan, bisa diklarifikasi dan KPU Kota Jayapura juga bisa memberikan pengertian kepada masyarakat agar tidak kecewa, mengerti dan tetap bersemangat.
“Menurut saya yang patut memaparkan terkait kejadian kemarin adalah pihak KPU, jadi dari KPU juga harus beri pengertian,” harapnya.
Tak hanya itu, Jack juga memberikan apresiasi terhadap TNI/Polri karena hingga saat ini proses pemilu bisa berjalan baik.
“Berkat TNI/Polri, proses pemilu bisa berjalan dengan lancar, aman dan damai,”tutupnya.[ayu]