Elektabilitas Meningkat, JWW-HMS Ucapkan Terima Kasih Kepada Media

1109

Calon gubernur dan wakil gubernur Papua Jhon Wempi Wetipo – Habel Melkias Suwae. Foto : Istimewa/PapuaSatu.com

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Calon gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo menghaturkan ucapan terima kasih kepada seluruh insan pers di Papua khususnya di Kota Jayapura yang telah memberitakan dan meningkatkan elektabilitas dirinya sebagai calon gubernur dalam Pilgub Papua 2018.

“Saya ucapkan terima kasih karena teman-teman pers, punya peran cukup luar biasa mengangkat nama saya hingga dikenal banyak orang,” tutur Wempi Wetipo dikantor KPU Papua, Selasa (20/2).

Menurut Wempi Wetipo, dalam pemberitaan ada berita yang menyejukan tapi ada juga berita miring, tapi baginya itu adalah hal yang biasa dan bagus agar orang Papua dapat lebih mengenal siapa dirinya.

Lanjut Wempi Wetipo, dalam dunia politik berita baik dan berita miring itu hal yang biasa, “hanya tinggal bagaimana kita menyikapinya saja. Tinggal bagaimana kita bisa bersabar melalui semua kabar itu dengan kepala dingin” katanya.

Menurutnya hal itu adalah ujian yang harus dilewati oleh semua public figure.

Sementara itu calon Wakil Gubernur Habel Melkias Suwae menegaskan dengan ditetapkannya JWW-HMS sebagai calon Gubernur dan Wakil gubernur maka semua kabar miring yang beredar salama ini adalah hoax.

“penetapan bakal calon menjadi calon secara tidak langsung mematahkan semua isu miring yang beredar selama ini,” kata Habel Suwae.

“cukup sudah kita lakukan politik kotor dengan menjatuhkan orang lain, mari kita adu program dan biarlah rakyat yang memilih siapa yang terbaik diantara dua calon yang ada saat ini” pungkas mantan Bupati Kabupaten Jayapura yang menjabat selama dua periode ini. [jw/abe]