Ilmu dan Agama Harus Sejalan

428

JAYAPURA, PapuaSatu.com -Perjuangan tak kenal lelah oleh  Asisten Administrasi Umum Kabupaten Puncak Jaya, Drs. Hendrik BilangLa’bi’ mengikuti kuliah Program Pascasarjana di Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura berakhir manis.  Ini setelah Ia bersama 47 mahasiswa pascasarjana  lainnya diyudisium  pada Program Pascasarjana Periode 1 Tahun Akademik 2017/2018, Senin (20/2/2018) kemarin, dengan indeks prestasi komulatif(IPK)  3,84 (sangat memuaskan).

Hendrik  yang ditemui diacara Yudisium kemarin,mengatakan tambahan Ilmu pengetahuan yang didapatnya tersebut tentunya bukan untuk diri sendiri, tetapi  akan diaplikasikan dalam tugas sehari-hari membangun masyarakat di Tanah Papua, khususnya di Kabupaten Puncak Jaya, tempatnya mengabdi saat ini.

“Dengan selesainya kami di program S2 ini berarti ada tambahan ilmu yang berguna selain  untuk diri sendiri,  tapi juga ada tanggung jawab morilnya untuk diaplikasikan di tempat tugas,” katanya.

Bahkan tak kalah urgennya lagi,  tambahan ilmu pengetahuan ini harus sejalan dan berbarengan dengan agama, karena ini menyangkut  akhlak dan moralitas seseorang. “Sebab  ilmu tanpa agama pada haketnya buta dan agama tanpa ilmu tumpul, jadi ilmu dan agama harus sejalan,”jelasnya.

Hendrik  menyelesaikan kuliah Program Pascasarjana Uncen pada program studi Megister Kebijakan Publik selama dua setengah tahun lebih dengan judul Tesis , Implementasi Kebijakan Disiplin Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya. [sony]