Kepala Kampung Waena Siap Bantu 100 Juta Turnamen Waena Cup 2021

Caption: Suasana rapat perdana Panitia Turnamen Waena Cup di kediaman bapak Ishak Stevanus Puhili Sabtu, 30 Januari 2021.
Caption: Suasana rapat perdana Panitia Turnamen Waena Cup di kediaman bapak Ishak Stevanus Puhili Sabtu, 30 Januari 2021.

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dalam rapat perdana panitia Turnamen Waena Cup (TWC) tahun 2021, kepala kampung waena Dominggus modouw SH, mengatakan bahwa pemerintah kampung Waena akan membantu uang tunai sebesar Rp 100 juta rupiah untuk menyelenggarakan turnamen TWC yang akan digelar sejak tanggal 13 Februari mendatang Sabtu, 30 Januari 2021.

“Uang pelaksanaan 100 juta yang kami pemerintah Kampung Waena bantu ini sebagai dasar agar panitia dapat menyelenggarakan turnamen Waena Cup tahun 2021, namun panitia akan tetap membuat proposal untuk memenuhi kebutuhan lain dalam penyelenggaraan turnamen,” ungkap Dominggus Modouw SH.

Pada kesempatan rapat perdana panitia turnamen Waena Cup, kepala kampung Waena menegaskan bahwa seluruh aparat kampung harus terlibat di dalam turnamen tersebut bahkan pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat dan pemuda Kampung waena untuk bergotong-royong membersihkan lapangan bola waena Emsyk F.C. sebelum pembukaan turnamen.

“saya akan tetap berkoordinasi dengan ketua karang taruna beserta masyarakat kampung waena untuk memohon partisipasi agar kita sama-sama melakukan pembersihan di lapangan. Oleh karena itu saya berharap agar Babinsa dan Babinkamtibmas kampung Waena juga perlu untuk dilibatkan dalam turnamen demi memonitoring seluruh kegiatan turnamen berlangsung,” harapnya.

sementara itu ketua panitia Petrus Asmuruf mengatakan bahwa hasil pertemuan yang dilakukan di kediamana bapak Ishak s. Puhili merupakan kesepakatan panitia sebelum menyelenggarakan turnamen Waena Cup, dan semua hal yang disepakati tersebut akan dijalankan sesuai kesepakatan bersama seperti penentuan tim pesepak bola, jumlah uang pendaftaran, kriteria pertandingan, dan perangkat-perangkat panitia selama turnamen berlangsung.

“jadi sesuai kesepakatan dalam rapat panitia perdana bahwa turnamen Waena Cup tahun 2021, akan dimulai dari tanggal 13 Februari 2021 kemudian tim yang akan terlibat dalam pertandingan turnamen tahun 2021 sebanyak 24 tim terdiri dari kota dan kabupaten Jayapura, kemudian kami juga menyepakati uang pendaftaran TWC tahun 2021 sebesar Rp 2 juta kemudian saat rapat juga kami sudah sepakati bahwa uang pembinaan atau juara itu kami akan serahkan kepada tim yang memperoleh juara 1 akan diberikan hadiah sebesar Rp 15 juta rupiah, juara 2 sebesar Rp 10 juta rupiah sementara juara 3 sebesar Rp 7 juta dan juara 4 uang pembinaan akan diberikan sebesar Rp 5 juta rupiah dan kemudian tim yang memiliki nilai topscor akan menerima uang pembinaan sebesar Rp 2 juta rupiah.

Selanjutnya tim pembinaan sebesar Rp 3 juta ru[iah, terus pemain uang pembinaan sebesar Rp 3 juta rupiah. Oleh karena itu saya selaku ketua panitia berharap kegiatan-kegiatan yang menunjang turnamen tersebut, seluruh panitia harus kompak dan kerja keras, karena 24 tim yang akan kami libatkan dalam turnamen itu tim-tim yang memang sudah profesional jadi teman-teman panitia juga kita lebih profesional untuk menyelenggarakan turnamen TWC tahun ini,” ungkap ketua panitia TWC Petrus Asmuruf.

Ketua panitia juga mengapresiasi kepada pemerintah kampung Waena yang sudah membantu uang tunai sebesar Rp 100 juta rupiah untuk menyelenggarakan TWC tahun 2021.

“Saya selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih karena pemerintah Kampung Waena sudah memberi harapan besar sebelum kami menyelenggarakan turnamen yaitu dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 100 Juta rupiah, sehingga dengan kekuatan itu kami yakin bahwa turnamen tersebut akan berjalan lancar, akan tetapi sesuai dengan arahan kepala kampung Waena kami panitia sudah membuat proposal bantuan berupa barang dan uang untuk menjawab kebutuhan- kebutuhan yang lain dalam turnamen Waena Cup tahun 2021,” ungkap ketua.

Rapat perdana yang diselenggarakan panitia turnamen waena Cup tahun 2021 dalam pembahasan agenda yang terdiri dari penentuan tim, perangkat pertandingan, penentuan hadiah, dan uang pendaftaran bagi peserta lomba serta kesiapan pertandingan.

Dengan demikian dalam hasil pembahasan agenda rapat tersebut ada beberapa usulan yang diusulkan dalam rapat terkait cadangan tim seperti tim koteka, tim Mamberamo Raya, tim sekda Kota, tim Ayapo tim sepakbola Oksibil, tim Koya Barat atau PS KOBAR, dan tim sepak bola Yahukimo.
Oleh karena itu seluruh panitia berharap semoga turnamen Waena Cup tahun 2021 dapat berjalan dengan lancar untuk itu diharapkan semua panitia harus aktif dalam turnamen tersebut.[miki]