Musrembang Distrik Japsel Usulkan 700 Program Prioritas 2019

426

Caption : Kepala Distrik Jayapura Selatan – DJong Makanwai. (Moza/PapuaSatu.com)

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Musrembang Tingkat Distrik Jayapura Selatan dilaksanakan beberapa waktu lalu  menghasilkan 700 usulan program yang nantinya akan dibahas oleh tim  untuk mendapatkan program  yang diusulkan dalam Musrembang Tingkat  Kota .

Kepala Distrik Jayapura Selatan, DJong Makanwai mengatakan , pihaknya akan membentuk  tim guna membahas 700 program yang telah diusulkan agar mendapatkan program – program unggulan yang diprioritaskan sesuai   arahan walikota Jayapura.

“Mulai besok sampai umat  tim akan membahas  700 pogram itu yang kemudian akan diusulkan dalam musrembang kota.”ujar Djong , saat menghadiri acara Penandatanganan Kerja Sama antara Kanwil  DJP Papua Maluku  dengan Pemerintah Kota Jayapura, Pekan Panutan SPT Tahun 2017  dan Launching  Standing Instruction  Non Tunai,di Hotel Sahit, Senin ( 12/02/2018).

Menurut Djong, dari empat bidang masing masing bidang fisik, Sosial Budaya Ekonomi, serta pemerintahan umum yang masuk dalam usulan program kerja  tentunya akan mengara kepada bidang pendidikan dan kesehatan sesuai harapan Walikota . “Tidak terlalu banyak program, biar sedikit tapi berkualitas  dan untuk penekanan pada bidang pendidikan dan kesehatan,”ujarnya.

Dikatakan, beberapa program lama akan  kembali diusulkan pada tahun anggaran 2019 guna menghasilkan sasaran program yang berkualitas  dan dapat dirasakan langsung dampaknya oleh masyarakat “ ada program lama yang kita usulkan ,kita berharap tidak ada program baru, sehingga dapat memaksimalkan program yang diusulkan nantinya ,”harapnya.

Ditambahkan, Selain program yang nantinya dilakukan  di tingkat Distrik, beberapa program juga akan diusulkan atau didorong untuk  masuk dalam program di tingkat OPD.

“Mungkin ada beberapa program yang utama dan terlihat sangat dibutuhkan masyarakat  dengan nilai yang bisa berimbang kita support ke OPD sebagai program di tingkat OPD,” tutupnya [moza/sony]