Pangkalan Ojek Perumnas III Waena Gelar Lomba Atribut Ojek Lengkap

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Pangkalan Ojek Perumnas III Waena, Kelurahan Yabansai,  Distrik Heram-Kota Jayapura menggelar lomba kelengkapan tertib atribut bagi setiap pengojek di pangkalan,  Rabu (13/01 /2021) tadi pagi.

Jeckson Baay selaku sekertaris pelaksana lomba penertiban atribut Ojek mengatakan kegiatan yang dilakukan seperti ini sangat penting kerena perlombaan tersebut merupakan edukasi positif untuk para pengojek sekaligus memberi kenyamanan bagi pelanggan (penumpang) Ojek tersebut di pangkalan.

“Memang sudah terlihat di pangkalan putaran taksi Perumnas tiga Waena, itu salah satu pangkalan yang cukup ramai di Kota Jayapura karena lokasinya berdekatan degan kampus universitas cendrawasi (UNCEN) dan banyak penduduk di wilayah tersebut, sehingga kami panitia memiliki beberapa kiriteria penilaian bagi setiap pengojek di pangkalan dan bagi pengojek yang memenuhi kriteria tersebut kami akan memberikan hadia,” ujar Jeckson.

Jeckson yang juga sebagai atlil pesepak bola aktif di clup Persiwa Wamena itu menyebutkan kriteria dalam lomba tersebut antara lain yang pertama wajib menggunakan helem, yang kedua pengojek wajip mengenakan jaket, kriteria ketiga wajip maskesr, dan kriteria yang terakhir pengojek wajib memakai celana panjang dengan bersepatu.

“Syaratnya bagi setiap pengojek pangkalan wajib gunakan Helm, Jaket, Masker, Celana panjang dan Sepatu, dengan demikian bagi yang telah memenuhi syarat akan diberikan hadia uang tunai Rp 1.000.000, dan lomba tersebut akan berlangsung selama seminggu, dari tangal 11-16 Januari 2021,” terangnya.

Sementara itu Wecki Gombo sebagai sponsor utama dalam kegiatan lomba  kelengkapan atribut bagi pengojek di pangkalan Perumnas III waena  mengatakan pihaknya siap untuk mendukung dalam pelaksanaan lomba tersebut yang sedang berlangsung selama seminggu di sekitar putaran taksi perumnas tiga Waena.

“Saya dulu tinggal di sini cukup lama dan selama itu saya lihat ada banyak kejadian-kejadian lakalantas sampai harus ada yang meninggal dunia dan sampai hari untuk kejadian seperti itu masih terjadi oleh karena itu saya sangat mendukung untuk kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkap Wecki.

Wecki Gombo yang sering mendukung kegiatan kepemudaan dan selalu aktif dalam beberapa organisasi pemuda lainnya di Papua, itu berharap agar setiap pengojek mematuhi atribut ojek agar penumpang merasa baik dan nyaman dalam melayani apalagi kriteria-kriteria dalam lomba tersebut menyangkut keselamatan pengendara maupun penumpang.

“Saya berharap kedepan itu kriteria seperti ini tidak hanya berlaku saat masa lomba tetapi harus dupergunakan untuk setiap hari dalam melayani orang lain maka kegiatan ini menurut saya baik baik agar kita hati-hati dalam berkendara karena keluarga kita di rumah membutukan kita,” harapnya. [miki]