Satpol PP Kota Jayapura Kembali Tertipkan Parkir Liar

0
99
Caption : Gabungan personil Satpol PP dan Dinas Perhubungan saat melakukan penertiban kendaraan roda dua diatas Trotoar jalan Ahmad Yang Kota Jayapura
Caption : Gabungan personil Satpol PP dan Dinas Perhubungan saat melakukan penertiban kendaraan roda dua diatas Trotoar jalan Ahmad Yang Kota Jayapura

JAYAPURA, PapuaSatu.com –   Demi memberikan kenyamanan kepada seluruh warga dan tata kota yang rapi, saat ini sejumlah petugas Satpol PP Kota Jayapura kembali melakukan penertiban keberadaan parkir liar di badan jalan dan trotoar di jalan Ahmad Yanni Kota Jayapura-Papua, Jum’at (10/5/2019).

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP, Yulius Taruk, S.Sos mengatakan, pihaknya telah menurunkan sejumlah personil gabungan untuk mensisir sepanjang jalan di Jantung Ibo Kota Provinsi Papua tersebut.

Dari hasil yang ditemukan personil Satpol PP dan Dinas Perhubungan ini  berhasil menertibkan sebanyak 12 kendaraan roda dua dan 5 unit roda empat.

“Kendaraan ini langsung dikempesin ban. Ini sanksi yang harus diberikan kepada pengendara agar tidak lagi melakukan perbuatan yang sama,” kata Yulius saat ditemui disela-sela penertiban kendaraan.

Ia menegaskan,  kendaraan roda yang diparkir diatas trotoar sangat menganggu para pejalan kaki. Bahkan kerap menjadi keresahan warga yang sering lalu lalang.

“Begitu juga kendaraan roda empat. Kan pemerintah sudah menyiapkan parkiran namun masih saja memarkir di pinggir jalan yang bukan tempatnya,” ungkap dia.

Untuk tidak mengulangi hal yang sama, maka pihaknya harus memberikan sanksi kepada para penggendara yang parkir secara liar tersebut.

“Kami berharap dengan aksi penertiban ini, para pengendara lain dapat mengambil contoh dan tidak melakukan hal serupa. Bila dalam penertiban selanjutnya masih terulang, kami akan tindak lebih lanjut,” tutupnya. [ayu]