Walikota Jayapura Akui Kehasiran Fame Hotel Jayapura Dapat Menunjang PON XX

0
70
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,
Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano,

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kehadiran Fame Hotel Jayapura diakui oleh Wali Kota Jayapura dapat membantu menunjang PON XX yang akan digelar pada Oktober 2020 mendatang.

“Pada hari ini, hotel Fame Jayapura juga membantu pemerintah Provinsi untuk salah satu claster pelaksanaan PON XX tahun 2020 untuk menampung para atlet-atlet yang akan ke kota Jayapura. Untuk itu hotel ini bisa mengikuti verifikasi hotel yang biasa dilakukan oleh dinas Pariwisata dari Jakarta agar hotel ini dapat memenuhi kriteria-kriteria excelence,” ucap Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano, Senin (7/10/2019).

Ia juga memberikan apresiasi terhadap management Fame Hotel karena telah membangun Papua melalui usaha perhotelan. “Hari ini saya resmikan hotel yang megah dan indah dengan versi luar biasa untuk Kota Jayapura dan saya berterimakasih kepada Pak Wahyono dan owner telah berusaha menanamkan modalnya dan membangun Papua,” ujarnya.

Selain itu, Benhur juga katakan, hadirnya Fame Hotel ini juga untuk meningkatkan Pendapatan Aset Daerah (PAD) Kota Jayapura dan ia juga membebaskan pajak selama 6 bulan pertama. “Agar mereka bisa menata usaha baru ini,” katanya.

Dirinya bangga, ornament Port Numbay sudah mulai ditonjolkan dalam Fame Hotel ini. “Ya, meskipun hanya di kamar tapi tadi saya lihat sudah ada penonjolan ornament dan motif Port Numbay. Hanya saja saya harap lebih banyak lagi agar lebih terlihat,” harapnya.

Ia juga menghimbau agar pengusaha-pengusaha Indonesia untuk tidak takut ke Papua karena Papua aman, damai dan kondusif. “Tak hanya situasinya, masyarakat Papua juga dinilai sangat ramah khususnya di Kota Jayapura,” pungkasnya. [ayu]