Bupati Puncak Jaya Bersama Muspida Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 di Tiga Distrik

0
352

MULIA, PapuaSatu.com –  Puncak Jaya Yuni Wanda s.sos, S.SIP, MM bersama seluruh Muspida, TNI-Polri berkunjung ke tiga distrik wilayah Kabupaten Puncak yakni, Distrik Dokome, Yamo dan Klage, pada Sabtu (25/04/2020).

Kunjungan tersebut sebaga wujud nyata kepedulian Pemerintah daerah dalam menghadapi pandemic Covid-19, sehingga pemerintah terjun langsung kepada masyarakat untuk memberikan sosialisasi sekaligus memberikan bantuan sembako yang terdampak Covid-19.

Selama diberlakukan Lockdown, Bupati Puncak Jaya tidak ingin masyarakat mengalami kekurangan dalam hal kebutuhan rumah tangga. Oleh karenanya, ia turun untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya, sekaligus memberikan pemahaman dampak penyebaran pandemic Covid-19.

Bupati berharap agar masyarakat tidak melakukan perjalanan keluar daerah karena virus corona ini berasal dari orang-orang luar daerah.

“Cirus Corona ini tidak bisa kita lihat dengan kasat mata, dan apabila kita bersentuhan dengan orang yang terjangkit Virus maka secara otomatis kita akan kena,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan menghindari segala bentuk perkumpulan, terutama mengundang banyak orang.

“Saya berharap kepada kepala Distrik untuk melihat dan mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah. Kita harus berkebun dan tidak harus keluar untuk bertemu dengan orang banyak,” harapnya.

Sementara itu, Ketua II DPRD Kabupaten Puncak Jaya, Yoranius Wonda mengatakan, virus Corona b bukan hanya terjadi di kabupaten Puncak Jaya, akan tetapi di seluruh dunia, sehingga diharapkan apa yang disampaikan oleh Pemerintah agar kiranya masyarakat tetap dipatuhi dan bersabar menunggu keputusan dari Pemerintah pusat. “Kita harus bersabat sampai virus corona ini benar-benar sudah tidak ada,” ujarnya.

Sementara dari kedatangan Bupati Puncak Jaya bersama rombongan, masyarakat menyambut antusias. Mereka menyampaikan rasa terimakasih kepada bupati karena bisa hadir menjawab kebutuhan masyarakat di tengah menghadapi pandemik covid-19. [redaksi]