11 anggota Polres Biak Numfor Naik Pangkat

770
Caption : Suasana Upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolres Biak Numfor, Rabu (3/8/2018). Foto Viona/PapuaSatu.com

BIAK, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk penghargaan dalam tugas kedinasan, 11 anggota kepolisian Polres Biak Numfor mendapatkan reward kenaikan pangkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Penghargaan kenaikan pangkat ini ditandai penyerahan piagam penghargaan oleh Kapolres Biak  Numfor, AKBP Rachman Amsori, S.Ik, melalui upacara yang berlangsung di halaman Mapolres Biak Numfor,  Selasa (3/07/2018) pagi.

Dari 11 anggota kepolisian tersebut diantaranya, 4 orang dari pangkat Bripka naik lebih tinggi dari jabatan sebelumnya menjadi Aipda, 3 orang berpangkat Brigpol naik lebih tinggi dari jabatan sebelumnya menjadi Bripka dan Briptu ke Brigadir 4 orang. Satu dari 11 orang ini merupakan anggota dari Kompi I Batalyon C pelopor Biak Numfor.

Kapolres Biak Numfor AKBP Rachman Amsori dalam amanat  singkatnya mengatakan, bagi anggota Polri kenaikan pangkat diberikan berdasarkan prestasi dan kedisiplinan dari masing-masing personil sesuai jenjang kepangkatan dan tanggungjawab yang diemban.

“Penilaian terhadap prestasi kerja dilakukan melalui suatu proses yang  cukup panjang dengan menggunakan ukuran – ukuran yang objektif dan transparan, untuk memperoleh kualitas Sumber Daya Manusia yang memadai sesuai dengan tingkat kepangkatannya,” ujar Kapolres Biak Numfor, AKBP Rachmad Amsori, S.Ik

Lanjutnya, kenaikan pangkat juga dipandang sebagai reward atas jerih payah serta pengorbanan para personil dalam mengabdikan diri bagi kepentingan Dinas Kepolisian sekaligus merupakan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk itu Kapolres berpesan dalam hal norma dan etika berinteraksi dengan sesama warga dan lingkungan masyarakat hendaknya dapat dibedakan antara hubungan kedinasan dalam organisasi dengan kebutuhan yang bersifat pribadi. [vhie/loy]