125 Personil TNI/Polri Amankan Pelaksanaan Shalat Ied di Tolikara

1019

Tolikara, PapuaSatu.com – Sebanyak 125 personil gabungan TNI/Polri mengamankan pelaksanaan Shalat Ied di  Masjid Kharul Ummah, distrik Karubaga kabupaten Tolikara, pada Sabtu (1/9/2017) pagi.

Dimana, dua tahun sebelumnya proses  pelaksanaan Shalat Ied di kabupaten Tolikara sempat menghebohkan dunia akibat terjadi pembakaran kiso dan Mesjid. Namun, Shalat Ied kali ini telah berjalan  aman tanpa ada gangguan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Pol Am Kamal mengatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H yang dipimpin oleh Ust Ali Usman dengan dihadiri sekitar 365 Jemaah telah berlangsung aman dan kondusif.

Pengamanan Shalat di kabupaten Tolikara, kata Kamal, bukan hanya aparat gabungan TNI, tapi juga  masyarakat setempat ikut terlibat memberikan keamanan pada  pelaksanaan Shalat Ied.

“Ini  bentuk kerjasama yang  sudah dibangun bersama masyarakat setempat, sehingga pelaksanaan Shalat ied hingga lebaran  bisa berlangsung aman tanpa ada gangguan dari kelompok-kelompok masyarakat,” katanya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ust. H. Abdur Khahar Yelepele,M.pdi menyampaikan bahwa ada beberapa Prinsip hidup yang harus dipedomani yaitu senantiasa selalu berdoa kepada Allah SWT.

“Memiliki semangat berusaha, memiliki hati yang bersih, tidak menyombokan diri atas kebaikan yang telah diperbuat. Siapa yang selalu taat kepada Allah SWT senantiasa akan mendapat kemurahan Rezeki,” katanya. (Nius)