1707-12/SAWA Kunjungi Kampung Binaan

0
534

ASMAT, PapuaSatu.com –  Babinsa Kampung Munu Koramil 1707-12/Sawa Erma Serda Wirnawan bersama Kapolsek Sawa Erma Ipda Ambo Takka mengunjungi Kampung Binaan, di Kampung Munu, Distrik Unir Sirau- Kabupaten Asmat, Senin (19/03/18).

Kunjungan Babinsa dan Kapolsek Sawa tersebut disambut antusiasi oleh Kepala kampung Munu Agus Boer didampingi Sekertarisnya Julianus Jak.  Kunjungan yang dilakukan sekaligus memberikan himbau kepada masyarakat agar dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil gubenrur papua 2018 bisa berjalan dengan baik.

“Kami berharap proses demokrasi di 2018 di Kampung Munu, distrik Unir Sirau dan  pada umumnya seluruh kabupaten Asmat, agar tetap menjaga kedamaian agar proses pilgub bisa berjalan dengan baik dan lancer,” kata Kapolsek dalam  ketika menemui masyarakat setempat.

Menganai kejadian luar biasa (KLB) diberbagi wilayah Kabupaten Asmat, Kapolsek berhara agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan baik dirinya maupun keluarganya, menjaga kebersihan lingkungan serta mampu membantu dalam meningkatkan pendidikan kepada anak-anak.

“Orang tua harus bisa memberikan motivasi kepada anak-anaknya selaku pelajar dan juga kami dari pihak kepolisian maupun TNI agar para pelajar dan anak-anak peneresu bangsa menjadi anak-anak yang sejati dan handal untuk masa depan bangsa,” katanya.

Iapun menyampaikan terimakasih kepada Kapolsek Babinsa jajaran Koramil 1707-12/Sawa Erma karena keberadaannya sangat membantu tugas Kamtibmas dalam memberikan pelayanan disetiap wilayah khususnya di Distrik Sawa Erma tersebut.

Pada kesempatan itu, anggota Babinsa Kampung Munu Koramil 1707-12/Sawa Erma Serda Wirnawan mengatakan, selain kesehatan masyarakat yang sangat penting adalah menjaga kekompakan dan selalu menjaga keamanan serta ketertiban di Kampung Manu.

“Kami menyampaikan terimakasih atas kehadiran Kapolsek dan babinsa di kampong kami yang telah memberian motivasi terhadap proses pengamanan di daerah ini. Kami beserta warga sanggup dan bersedia bersama-sama untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan,” ucap kepala Kampung.

Turut hadir kegiatan tersebut Ketua Bamuskam Kampung Munu Bapak Alfons Taja, Kaur Pemerintahan Kampung Munu Bapak Marius Jakadakam, Kaur Pembangunan Kampung Munu Bapak Kornelis Koro dan Danton Linmas Kampung Munu Bapak Budi Sumho. [loy]