Amankan Pilgub, Polres Yapen Gelar Sispam Kota

0
423

SERUI, PapuaSatu.com – Untuk mengetahui kesiagaan dan kemampuan pengamanan pesta Pemilukada Gubernur dan wakil Gubernur Papua,, Polres Kepulauan Yapen menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispam Kota).

Simulasi yang berlangsung, pada Rabu (21/2/2018) di jalan Bhayangkara Serui tepatnya, di sekitar areal Lapangan Trikora Serui Polres Kepeulauan Yapen melibat ratusan Polres Kepulauan Yapen.

Selain menerjunkan ratusan anggota gabungan Polres, sejumlah peralatan pendukung juga disiagakan seperti pasukan anti huru hara dan berbagai macam peralatan untuk mengantisipasi gangguan keamnana lainnya.

Kegiatan simulasi tersebut disaksikan langsung Kapolres KepulauanYapen AKBP Penri Erison S.Pd, MM dan sejumlah pejabat pemerintahan serta para tokoh agama, tokoh masyarakat dan juga masyarakat umum lainnya.

Dalam pantauan di lapanga, simulasi diawali dengan pembekalan meteri fungsi oleh Para Kabag dan Kasat yang dipimpin Kabag Ops Kompol Aswadi selaku Ka Ren Dal Ops, kemudian dilanjutkan dengan apel kesiapan pasukan yang melibatkan Instansi terkait seperti dari Damkar dan team Medis.

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Penri Erison.S.Pd,MM dalam arahannya mengatakan, pelaksanaan  simulasi dilaksanakan secara serius dan jaga keselamatan.

Meski kegiatan yang dilakukan hanya bersifat simulasi, namun ia meminta agar dilaksanakan dengan serius dan tetap memperhatikan keselamatan. “semoga simulasi berjalan sesuai dengan harapan sebagaimana yang telah diskenariokan,” katanya kepada peserta Sispam Kota.

Pelaksanaan simulasi berlangsung selama 3 jam mulai pukul 09.00 wit sampai dengan pukul 14.00 wit berjalan dengan  aman dan sesuai rencana.

Kegiatan diakhiri dengan apel konsolidasi dan dalam kesempatan ini Kapolres menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh personil yang terlibat khususnya bagi  warga masyarakat yang turut membantu menjadi peserta simulasi. [humas/loy]