Apel Showforce Jelang Hut RI, Kapolres Puncak Jaya Minta Rangkul Masyarakat

0
228
Caption : Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM saat pimpin apel Gelar pasukan/Showforce TNI Polri Puncak Jaya, di Lapangan Alun - alun Pagaleme Mulia (16/08/2020).
Caption : Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM saat pimpin apel Gelar pasukan/Showforce TNI Polri Puncak Jaya, di Lapangan Alun - alun Pagaleme Mulia (16/08/2020).

MULIA, PapuaSatu.com – Detik – detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 75, dihelat Apel Gelar Pasukan (Showforce) dalam rangka Cipta Kondisi Pengamanan jelang Peringatan HUT Proklamasi Tingkat Kabupaten Puncak Jaya bertempat di Lapangan Alun – alun Pagaleme Mulia (16/08/2020).

Komandan Apel dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Puncak Jaya, Ipda Dedy Bintang, dengan dihadiri langsung oleh Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah yang juga merupakan Dandim baru menggantikan Dandim sebelumnya Letkol Inf. Agus Sunaryo.

Hadir pula Plh. Sekda sekaligus Ketua Panitia peringatan HUT RI Mulyadi, S.Sos, M. AP, M. KP. Selain itu hadir pula pimpinan satuan dan personil diantaranya Danyon 900/Raider, Danki 753/AVT, Danki Brimob, Danpos Satgas Ban, BIN, BAIS, Danpos Phaskas, Danramil Mulia, Kapolsek Mulia dan jajaran personil Satpol PP.

Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM meminta seluruh jajaran TNI Polri untuk ikut menyukseskan persiapan pelaksanaan Upacara HUT ke 75 Peringatan Detik – detik Proklamasi yang akan dilaksanakan besok (17/8) di Lapangan Alun – alun Pagaleme.

“Kita bersyukur kita masih dalam Zona hijau dan, semoga terus kita terhindar dari wabah Covid-19. Mari semua pihak meminta kepada Tuhan YME, semoga besok diberikan cuaca yang bagus serta seluruh personil baik TNI Polri dan Satpol PP diberikan kesehatan untuk mengikuti sekaligus mengamankan pelaksanaan agenda hari bersejarah nasional yakni Upacara peringatan Detik – detik proklamasi besok,” ujar Kapolres.

Pada kesempatan itu, Kapolres menekasnakn personil yang telah dipercayakan untuk mengamankan beberapa objek vital, saling berkordinasi dengan berbagai pihak, serta tetap menjaga hubungan harmonis dan mengayomi masyarakat.

Bahkan ia berharap dalam masa Pandemi Covid-19, kehadiran aparat keamanan yang bertugas di Puncak Jaya mengedepankan profesionalitas kerja dan merangkul masyarakat dan menjadi hadir sebagai perekat persatuan dan kesatuan ditengah kemajemukan bangsa.

“Saya himbau kepada, semua personil baik TNI Polri agar tetap waspada dan siaga serta tidak lengah dalam menciptakan situasi kondisi agar tetap kondusif karena ini adalah Puncak Jaya. Jaga komunikasi baik dan rangkul masyarakat dan lakukan pendekatan yang baik dilapangan,” imbaunya.

Selepas Apel, dilakukan patroli gabungan yang melibatkan berbagai jajaran personil TNI Polri yang ada dengan kendaraan yang dipimpin langsung Kapolres dan Dandim dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker. [Humas Puncak Jaya/redaksi]