Babinsa Dampingi Kelompok Tani Panen Padi di Lahan Seluas 1,5 Hektar

501

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Babinsa Pos Ramil 1711-02/Camp Tunas Sertu Erik bersama dengan Kelompok Tani Mandiri Camp tunas memanen hasil padi organik seluas 1,5 hektar yang bertempat di Distrik Sesnuk, Rabu (1/10/2017).

Kegiatan Babinsa bersama dengan masyarakat ini bukan hanya pada saat pelaksanaan panen saja, kegiatan bersama ini sudah dilakukan mulai dari pengolahan tanah, masa tanam dan perawatan serta pemeliharaan tanaman padi tersebut. Pendampingan ini terus dilakukan oleh Babinsa untuk mendukung program pemerintah yaitu swasembada pangan, sehingga Babinsa dapat terus mengawasi, membantu sekaligus bisa memberikan solusi kepada para kelompok tani diwilayah desa binaannya.

 Di sela –sela kegiatan Sertu Erik mengatakan tugas pendampingan tersebut merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) lebih khususnya kami sebagai babinsa Koramil 1711-02/Mindiptama kepada masyarakat.

Dengan maksud mendukung dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah Boven Digoel, terlebih khusus masyarakat Distrik Sesnuk kami selalu siap mendampingi dan membantu masyarakat,”kata Sertu Erik dalam rilis Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih yang diterima PapuSatu.com, Rabu (01/11/2017).

Atas perjuangan yang dilakukan dengan masyarakat secara bersama sama, akhirnya berhasil memanen padi memperoleh hasil yang memuaskan yaitu sebanyak 3 ton diatas lahan seluas 1,5 Hektar.

Sementara itu, Januarius salah satu masyarakat camp tunas yang tergolong dalam kelompok tani “kami mengucapkan terima kasih kepada bapak babinsa dan Komandan Kodim 1711/BVD atas bantuan tenaga babinsa mulai dari awal sampai dengan sekarang saat panen padi dilaksanakan tanpa bantuan dari TNI yang secara terus menerus tidak akan mungkin akan memperoleh hasil seperti hari ini,”kata Januarius. (Abe)