Babinsa Koramil 1705-06/ Moanemani Melaksanakan Kunjungan ke Pabrik Kopi

0
336

DOGIYAI, PapuaSatu.com – Bertempat di Kampung Kimipugi Distrik Kamuu Kabupaten Dogiyai Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani Serka Depris Pipa beserta tiga rekan anggota melaksanakan kunjungan (komunikasi sosial) di pabrik kopi milik Didimus Tebai, Senin (30/10/17).

Sebagai pemilik pabrik kopi, Didimus Tebai dan karyawan yang ada di pabrik kopi, mnyambut baik kedatangan para Babinsa Koramil 1705-06/Moanemani.

Kunjungan tersebut merupakan salah satu sarana komunikasi sosial yang dilaksanakan oleh satuan kewilayahan Koramil guna mengetahui dan melihat secara langsung kegiatan yang ada di pabrik kopi yang berada di kampung kumipugi.

“Serta ingin merekatkan hubungan para babinsa dan karyawan-karyawan demi mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan menjaga hubungan yang baik dan harmonis antara babinsa dengan masyarakat sekaligus untuk memantau situasi wilayah”.

Demikian terungkap dalam pers release yang diterima PapuaSatu.com, Selasa (31/10/2017).

Dalam komunikasi sosial tersebut ada beberapa hal yang disampaikan oleh Didimus Tebai sebagai pemilik pabrik kopi yaitu masalah gedung/ bangunan masih terbuat dari papan, juga alat penggilingan masih kurang serta biji kopi pun masih banyak yang didatangkan dari Nabire.

“Karena di Moanemani tidak bisa mencukupi padahal dulu moanemani merupakan perkebunan kopi terbesar namun sekarang sudah jarang terlihat pohon kopi, masyarakat sudah tebang karena itu sangat disayangkan,” kata Didimus Tebai.

Di kesempatan itu pula babinsa Serka Depris Pipa memberikan motivasi kepada Didimus Tebai untuk meningkatkan kualitas kopi dan mengembangkan usaha yang ada di sekitar adanya tanah yang luas dan kosong untuk dijadikan lahan pertanian/perkebunan terutama kita melaksanakan penanaman kembali pohon kopi tersebut.(ahmadj)