Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Jadi Kebanggaan Warga

0
240

YAPEN, PapuaSatu.com – Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sersan Kepala Rizal Kemhay melaksanakan kegiatan kunjungan (komunikasi sosial) bersama Kepala Kampung dan Tokoh Masyarakat Salmon Wateriri dan Karel Masuri di Kampung Dawai, Distrik Yapen Timur, Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (31/10/2017).

Kegiatan tersebut sebagai upaya membangun dan menciptakan suasana keakraban untuk terus dapat saling memberikan informasi tentang situasi keadaan di wilayah binaan.

Ikatan antara Babinsa dengan Masyarakat adalah suatu hal yang tak terpisahkan. Oleh karena itu, Babinsa senantiasa selalu berkomunikasi dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk menjalin silaturahmi dan membahas hal-hal yang dapat membantu masyarakat.

Demikian terungkap dalam pers releaenya yang diteerima PapuaSatu.com,  Selasa (31/10).

Upaya seperti ini pun dilakukan untuk meningkatkan komunikasi antara para Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat agar semakin mempererat hubungan baik sehingga dengan demikian harapan menciptakan suasana aman dan kondusif bisa tercapai.

Kepala Kampung Dawai, Salmon Wateriri mengungkapkan keakraban yang terjalin selama ini dengan para Babinsa dari Koramil Yaptim ini sungguh sangat dibanggakannya.

“Karena kami warga Kampung Dawai memang sangat membutuhkan Babinsa dalam membantu segala kegiatan dan membantu menjaga keamanan dan keharmonisan di kampung kami ini,” ungkapnya.(ahmadj)