Dandim 1707/Merauke Pantau Kadatangan Logistik ke Asmat

1628

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, memantau dan mengecek secara langsung kedatangan bantuan Logistik untuk keperluan bantuan Kesehatan KLB Campak dan Gizi Buruk di wilayah Kabupaten Asmat, Senin (22/01/2018).

Pantauan di lapangan, sekitar pada pukul 08.30 WIT terlihat bantuan logistik dan Obat-obatan tiba di Pelabuhan Baru Yos Sudarso Agats dengan menggunakan angkutan udara dengan jenis Helly Bell HA 5178 dari Timika.

Adapun bantuan logistik yang tiba antara lain, Biskuit Milna sebanyak 11 karton, Rise sebanyak 17 karton dan Obat-obatan sebanyak 1 Karton. Pada kedatangan bantuan logistik tersebut Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Heri Krisdianto, S.E, melakukan penjemputan secara di Pelabuhan Baru Yos Sudarso Agats.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Kolonel Inf Muhammad Aidi mengatakan, bantuan logistik tersebut diangkut dengan menggunakan sarana kendaraan sepeda motor menuju Posko Penanggulangan Campak dan Gizi Buruk.

Selain bantuan logistik dan Obat-obatan, kata Aidi, juga dikirimkan peralatan komunikasi berupa perlengkapan Radio beserta 2 (dua) orang personel dari Hubdam XVII/Cenderawasih yaitu Lettu Chb Junaedi dan Sertu Dadang Ferlan.

Perlengkapan Radio tersebut berupa Batrei 2 Set, Solar Sel 1 Set, Repiter 1 Set, Antena 1 Set serta Kasol Antena 1 Set. “Perlengkapan ini ditempatkan di kantor Koramil 1707-08/Agats yang nantinya akan dibergunakan sebagai sarana komunikasi guna mendukung kelancaran tugas Tim Satgas Kesehatan TNI,” kata Aid. [pendam/loy]