Danramil 1710-02/Timika Tinjau Potensi Wilayah Tugas

409

TIMIKA, PapuaSatu.com  – Wilayah Papua yang masih menyediakan potensi dan  peluang bisnis yang besar tentunya perlu didukung oleh suatu  pengelolaan usaha yang baik pula sehingga menghasilkan manfaat bagi masyarakat.

Hal inilah yang dilakukan Danramil 1710-02 Timaka bersama anggotanya yang turun langsung meninjau potensi alam diwilayah tugasnya.

Salah satu potensi usah yang dikunjung  Danramil 1710-02/Timika, Kapten Inf. Teguh Heru P.M. bersama anggotanya dengan melakukan peninjauan langsung ke lokasi peternakan ayam milik warga di kompleks Irigasi, Minggu  (07/01/2018).

Dalam kesempatan itu, Danramil melakukan komunikasi dengan pemilik peternakan untuk mengetahui tata cara peternakan ayam sekaligus mengontrol perkembangan situasi di wilayahnya.

“Peninjauan ini akan sangat bermanfaat bagi aparat teritorial karena akan menambah pengetahuan bagi aparat teritorial sehingga bisa mengembangkan peternakan bagi masyarakat lain di wilayahnya untuk pembangunan ekonomi yang lebih baik. “ungkap Danramil.

Pemilik peternakan Miko menuturkan,saat ini dirinya memiliki 1200 ayam petelur dan 1000 ayam kampung yang sudah siap dipasarkan, kendati demikian dirinya juga masih mengeluhkan  mahalnya  harga pakan ayam serta kondisi keamanan di wilayah Irigasi yang masih labil.

Menanggapi hal tersebut,  Danramil pun menyampaikan bahwa untuk masalah pakan akan dikoordinasikan dengan pihak terkait sedangkan untuk masalah keamanan, Danramil menyampaikan bahwa satuan tugas  Garnizum selalu melaksanakan patrol. “Kita selalu melakukan patrol rutin  sehingga dapat memberikan rasa aman pada masyarakat. “Tambah Danramil.[pendam/moza]