Dengan Motor Dinasnya, Sertu Ngatiman Membantu Warga Menanam Padi

844

Caption Foto : Terlihat Serti Ngatiman salah satu anggota Babinsa Koramil 1707-05/Merauke, membantu mengangkut bibit padi milik masyarakat Kampung Urumb Distrik Semangga Kabupaten Merauke, Jum’at (16/03/2018). (Pendam/PapuaSatu.com)

MERAUKE, PapuaSatu.com –  Anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1707-05/Merauke Sersan Satu (Sertu) Ngatiman bersama motor dinasnya turut membantu masyarakat untuk mengangkut bibit Padi persawahan seluas 3 hektar milik Roni Mahuse di Kampung Urumb Distrik Semangga Kabupaten Merauke, Jum’at (16/03/2018).

Sertu Ngatiman mengaku dengan senang hati harus turun membantu masyarakat, karena ia merasa bahwa TNI bagian dari pelindung dan pengayom masyarakat. “Kami ada karena rakyat sehingga kami datang untuk rakyat, salah satunya membantu petani untuk mengangkut bibit padi,” katanya, Jum’at (16/3/2018).

Ia mengaku, Bibit padi diangkut dengan menggunakan sepeda motor dikarenakan lokasi untuk persawahan warga letaknya cukup jauh, dengan tujuan agar bibit tersebut segera sampai disawah dan dilakukan penanaman.

“Karena letak bibit padi dengan area sawah yang akan ditanami cukup jauh, maka saya berinisiatif membantu mereka dengan kendaraan yang ada dengan tujuan agar bibit padi segera sampai disawah untuk ditanam, “ papar Sertu Ngatiman.

Serti Ngatiman berharap dengan penanaman bibit padi yang dilakukan bersama masyarakat setempat diharapkan dapar membantu proses percepatan penanaman, sehingga masa panen sesuai yang diharapkan. “Kami terus membantu masyarakat tanpi sehingga beban mereka meringankan beban sampai panen,” katanya.

Roni Mahuse selaku pemilik lahan  sawah mengucapkan terima kasih banyak atas pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1707-05/Merauke tersebut.

“ Dengan adanya pendampingan tersebut kami benar-benar merasa terbantu, khususnya dalam proses penanaman dan pengangkutan bibit karena biasanya kita lakukan dengan berjalan kaki, “ kata Roni Mahuse. [pendam/loy]