Dinar Kelnea Disahkan Sebagai Wakil Bupati Nduga Oleh DPRD Nduga

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Dinar Kelnea akhirnya disahkan sebagai Wakil Bupati  Nduga untuk periode 2017-2022 oleh Panitia khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Nduga, Senin (26/4) sore di Kota Jayapura.

Jumlah suara yang didapatkan oleh Dinar Kelnea sebanyak 14 suara dan untuk lawannya Lanius Gwijangge hanya 10 suara.

Ketua Pansus II, Epianus Kogeya mengatakan, dengan diadakannya Rapat Paripurna ini, maka hasil pemilihan Wakil Bupati sudah final dan menyatakan Dinar Kelnea sebagai wakil bupati terpilih. “Ini sudah final dan tidak dapat diganggu gugat karena Dinard Kelnea memperoleh suara terbanyak dibandingan lawannya nomor urut satu Lanius Gwijangge,” katanya.

Menambahkan hal tersebut, Anggota Pansus DPRD Nduga, Sam Heluka mengungkapkan, hasil penetapan Wakil Bupati dalam Rapat Paripurna ini akan diteruskan ke Provinsi dan selanjutnya dibawa ke Mendagri untuk di tindak lanjuti. “Kami akan bawa ke Gubernur dan selanjut Ke Mendagri perihal terpilihnya Dinar Kelnea sebagai wakil Bupati Nduga,” tambahnya.

Pemilihan wakil Bupati periode 2017-2022 sendiri telah dilakukan sejak 29 Desember 2020 dan baru berakhir 8 April 2021.

“Telah lama kami lakukan pemilihan, ada beberapa protes yang dilakukan calon lain, tapi pada kenyataanya kami melihat dari hasil perolehan suara terbanyak maka dialah pemenangnya,” ujar Sam.

Sementara itu, Wakil Bupati Nduga terpilih, Dinard Kelnea mengucapkan puji syukur atas kepercayaan yang diberikan masyarakat melalui suara 14 anggota DPRD Nduga, sehingga ia akan bekerja maksimal disisa waktu periode 2017-2022.

“Puji Tuhan, semua proses telah dilewati dan saya terpilih, ini merupakan amanah yang harus saya pikul demi kepentingan masyarakat Nduga. Terima kasih atas kepercayaannya,” tutupnya. [ayu]