Disaksikan Ribuan Warga, Gubernur Papua Lantik Bupati Kabupaten Biak Herry Ario Naap

0
734

BIAK, PapuaSatu.com – Bupati terpilih Kabupaten Biak Numfor periode 2019 – 2024 Herry Ario Naap,S.Si, M.Pd resmi dilantik oleh Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe, SIP,M.H bertempat di Lapangan Cendrawasih Biak, Selasa (19/03/2019).

Pelantikan kali ini merupakan pelantikan yang pertama kali dilaksanakan di tempat terbuka dan disaksikan langsung oleh ribuan  masyarakat se Kabupaten Biak Numfor dan dilanjutkan dengan pesta rakyat yang menyajikan berbagai tarian serta makan bersama dengan menu tradisional khas Nusantara.

Sebelumnya Gubernur Papua telah melantik 5 Bupati yang ada di Papua dan untuk Kabupaten Biak Numfor merupakan pelantikan bupati yang ke – 6. Dan pada bulan september mendatang akan melantik Bupati Kabupaten Mimika.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Papua Lukas Enembe menyampaikan selamat kepada Bupati Biak Numfor yang baru saja dilantik, Gubernur juga menyampaikan bela sungkawa atas berpulangnya Almarhum Nehemia Wospakrik pada tanggal 28 Desember 2018 lalu.

Pelantikan Bupati yang seharusnya dilakukan di Provinsi Papua, tetapi karena permintaan dari masyarakat Kabupaten Biak Numfor melalui DPRD agar pelantikan dilakukan di Kabupaten Biak Numfor sehingga Pemerintah Provinsi Papua menyurati Kementrian Dalam Negri untuk melakukan pelantikan di Biak.

“Hari ini luar biasa di lapangan terbuka menjadi saksi masyarakat biak menyaksikan pelantikan Bupati, yang merupakan bupati paling muda diantara semua bupati-bupati di Papua,” ujar Gubernur Papua Lukas Enembe.

Enembe juga berpesan kepada Bupati Biak Herry A. Naap agar bekerja dengan baik , gunakan kesempatan di umur yang masih muda untuk dapat melaksanakan pembangunan terutama pelayanan kepada masyarakat aga lebih baik.

Sehingga dapat dipercaya oleh,masyarakat serya menjadi pemimpin yang,selalu menjaga kepercayaan rakyatnya.

“Kesempatan masih muda kerjakan dengan baik, Saya bangga karena walaupun masih muda bisa memimpin Kabupaten Biak numfor, jaga kepercayaan rakyat dan pemerintah dalam menjalankan pemerintahan dengan baik dan juga sinergitas dengan seluruh stakeholder agar masyarakat bisa merasakan pelayanan pemerintah terutama dalam pelayanan dasar pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan dengan baik menuju masyarakat biak numfor yang sejahtera,” ungkap Enembe.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry A. Naap mengucap syukur dan terima kasih karena pelaksanaan pelantikannya dapat berjalan dengan baik, lancar dengan disaksikan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor.

“Semoga kehadiran masyarakat ini membawa sebuah semangat baru bagi masa pemerintahan periode 2019-2024 karena momentum pelantikan ini dalam sejarah  di biak baru pertama kali dilakukan di lapangan Cendrawasih Biak.” Ungkap Herry

Herry mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Biak Numfor agar selalu introspeksi diri dan bersatu demi membangun Kabupaten Biak Numfor. Jangan ada lagi perbedaan serta jadilah masyarakat yang religius, berkarakter dan berbudaya demi mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan mandiri untuk Biak lebih Baik.

Selain itu juga, Herry A. Naap memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada Mantan Bupati periode sebelumnya atas pengabdiannya selama ini kepada masyarakat Kabupaten Biak Numfor. Dan tak lupa juga untuk wakil Bupati terpilih serta kepada Gubernur Papua yang mengkaderkan putra – putri di tanah Papua. Pungkasnya [Vhie]