Distribusi Sembako ke 7 Distrik, Bupati Dengar Keluhan Masyarakat

0
147

MULIA, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk kepedulian di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19), Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda beserta rombongan Muspida, dan TNI kembali melanjutkan kunjungan kerja serta sosialisasi pencegahan virus corona ke Distrik Muara, Yambi, Ilamburawi, Mulia, Wuyuneri dan Distrik Pagaleme sekaligus memberikan sembako, Rabu (15/04/2020).

Pemerintah tanpa henti mengupayakan kesiapan dan ketangguhan daerah dalam menghadapi pandemi ini.

Berbagai langkah-langkah serius telah diambil untuk mempertahankan Kabupaten Puncak Jaya agar tetap berada pada zona hijau.

Ketua DPRD Puncak Jaya Zakaria Telenggen mengatakan, sebagai masyarakat tidak boleh takut terhadap situasi yang ada saat ini, namun harus tetap waspada dan percaya kepada Tuhan.

Sementara itu, Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, S.Sos,S.IP, MM menyebutkan, penyakit ini tidak memandang siapa saja. “Jangan sampai kita terkena virus ini,” katanya.

Bupati menegaskan, selama ini virus yang mematikan itu belum pernah muncul namun saat ini virus corona telah menyebar luas ke seluruh Negara, Daerah termasuk di Tanah Papua.

Oleh karena itu imbau Bupati Yuni Wonda, masyarakat harus paham tentang bahaya penyakit ini. “kita harus bersyukur bahwa Kabupaten Puncak Jaya masih berada pada zona hijau,” katanya.

Bupati Yuni kembali menegaskan agar segala keputusan yang telah di buat, agar penyakit ini tidak masuk ke Kabupaten Puncak Jaya mulai dari penutupan jalur udara, jalur darat, hingga karantina terbatas agar virus corona ini tidak menyebar luas.

Oleh karena itu, Ia menyarankan kepada seluruh masyarakat untuk memanfaatkan hasil kebun yang ada, masyarakat harus rajin berkebun dan tidak hanya tinggal diam di rumah.

“Ini merupakan pertemuan yang ketiga kalinya setelah kunjungan ke Distrik Gurage dan Tingginambut, arahan-arahan seperti ini merupakan hal yang sangat penting, saya berharap kepada masyarakat yang paham tentang segala arahan dan telah disampaikan oleh pemerintah kepada masyarakat yang belum paham tentang virus corona ini,” tukasnya.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat di beri kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mereka. Masyarakat berharap pemerintah dapat memperhatikan kios-kios yang ada karena masih ada pedagang yang menaikkan harga barang dari harga yang seharusnya.

Adapun mama yang mengatakan bahwa suami mereka telah lama berkebun, namun setelah menjual hasil kebun masih banyak yang tersisa, oleh karena itu masyarakat berharap agar sayur-sayuran yang didatangkan dari luar daerah harus di hentikan agar hasil kebun yang mereka kelola dapat terjual.

Bupati juga mengatakan, sebagai masyarakat harus paham bahwa Pemerintah merupakan wakil Allah, segala peraturan dan arahan yang telah disampaikan oleh pemerintah kepada masyarakat semua demi kebaikan bersama.

Bupati Yuni sangat berharap ke depannya masyarakat tetap tenang dalam menanggapi Covid-19  “kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menunggu keputusan selanjutnya dari Presiden terkaid Covid-19. Adapun Mahasiswa yang berada diluar daerah Kabupaten Puncak Jaya ini, telah mengeluarkan bantuan dana terkait masalah virus Covid-19 ini.” tutup Bupati. [humas puncak jaya/loy]