Hasil Panen Padi Organik di Kampung Kanggup Meningkat

392

Masyarakat : Terima Kasih TNI

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Berkat pembinaan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa), Komando Rayon Militer (Koramil) 1711-02/Mimdiptana kepada Kelompok Tani Mandiri Camp Tunas, panen padi organik di Kampung Kanggup meningkat dari musim panen sebelumnya.

Dalam press release Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih yang dIterima PapuaSatu.com sore tadi, Sersan Satu Erik mengatakan bahwa, Babinsa akan selalu membantu dan mendampingi para petani, sehingga dapat meningkatkan hasil panen menjadi semakin baik. “Tanpa mengenal lelah kami akan terus bersama-sama dengan para petani dan siap membantu mereka. “Ucapnya saat panen, kemarin.

Ketua Kelompok Tani Camp Tunas, Albertus yang mewakili masyarakat kelompok tani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 1711-02/Mimdiptana.

Terkhusus kepada Dandim 1711/BVD karena telah mengerahkan para Babinsa untuk terus mendampingi para petani.  Sehingga para Babinsa terus bersama para petani mulai dari pengelolaan sawah, sampai masa panen tiba. “Tanpa bantuan TNI tidak akan mungkin berhasil seperti hari ini” kata Albertus.

Sementara itu, Dandim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond. P Simanjuntak S.E menyampaikan bahwa tugas pendampingan yang dilaksanakan oleh seluruh Babinsa adalah wujud kepedulian dari TNI kepada masyarakat.

Dandim juga menambahkan kegiatan pendampingan di bidang pertanian merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaannya masing-masing, sehingga memberikan motivasi kepada para petani agar terus bersemangat menanam padi. Guna mewujudkan program pemerintah agar wilayah Papua menjadi swasembada pangan nasional.

“Tentunya apa yang kita perjuangan selama ini secara bersama – sama, dapat kita nikmati hasilnya, yaitu dengan memanen padi sebanyak 10 Ton diatas lahan seluas 5 Hektar yang ada di wilayah Kabupaten Boven Digoel” pungkas Dandim. (Abe)