Jaga Kamtibmas, Polsek Kamuu Tatap Muka Bersama Warga

516

NABIRE, PapuaSatu.com –  Kepolisian Sektor (Polsek) Kamuu, kabupaten Dogiay Papua, melaksanakan kegiatan tatap muka dengan warga dan tokoh masyarakat, tokoh Agama, Adat, Perempuan dan Tokoh Pemuda  serta suku dari Sulawesi.

Pertemuan yang dipimpin Kapolsek Kamuu Iptu Ngarifi ,N. SH berlangsung di Mapolsek Kamuu, pada Sabtu (17/2/2018) dengan dihadiri masing-masing perwakilan Tokoh yakni, Kepala Suku Buton Laode Kadir, Toga La elo, Tomas Buton Farid, Tokoh Pemuda Buton Lasini, para Bhabinkamtibmas Polsek Kamuu serta masyarakat berjumlah 200 orang.

Kapolsek Kamuu Iptu Ngarifi menyatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai bentuk silahturahmi dan menjalin hubungan yang baik kepada masyarakat, sekaligus mengajak  untuk menjaga Sitkamtibmas di Kabupaten Dogiyai karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua periode 2018 – 2023.

“ kita mengajak semua masyarakat dari berbagai suku daerah di wilayah Kamuu, agar sama-sama memiliki peran dalam menjaga keamanan dan menjalin kedamaian diwilayah hukumnya itu,” kata Iptu Ngarifi, Minggu (18/2/2018) dalam pressreleasenya yang diterima PapuaSatu.com.

Salah satu untuk menjaga Kamtibmas, yakni semua masyarakat yang memiliki kendaraan, terutama para tukang ojek agar melengkapi surat-surat kendaraan bermotor. “  himbauan ini sangat berguna sehingga ketika permasalahan terjadi maka bisa diatasi secara bersama-sama,” katanya.

Kepala Suku Buton Laode Kadir menyampaikan rasa terimakasih kepada Kapolsek Kamuu dan jajarannya dalam melaksanakan kegiatan tatap muka dengan masyarakat setempat, untuk membahas bagaimana menjaga kamtibmas di wilayah distrik Kamuu.

“ saya harap agar pertemuan seperti ini bukan kali ini saja namun tetap berkelanjutan sehingga kedepan permasalahan–permasalahan yang terjadi dapat kita tangani bersama, khususnya bagi yang berpropesi sebagai tukang ojek agar memperhatikan keselamatan penumpang dan diri sendiri,” kata Laode. [humas polda/loy]