Jelang Musda DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor, Caretaker Lakukan Persiapan

764
Careteker DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor Yesaya Saneraro Wamaer,S.IP, M.AP saat melakukan pertemuan bersama media di Hotel Manna Biak, Jumat (22/02/2019)

BIAK, PapuaSatu.com – Ketua DPD KNPI Provinsi Papusa telah melantik  Careteker DPD KNPI di 18 Kabupaten/Kota trmasuk di dalamnya Kabupaten Biak Numfor. Pelantikan ini berdasarkan SK DPD KNPI PROV PAPUA No. 11/KPTS/DPD-KNPI/1/2019.

Selaku Careteker DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor Yesaya Saneraro Wamaer,S.IP, M.AP memiliki target kerja dalam rangka pelaksanaan Musyawarah Daerah Ke VI DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor yang rencana akan dilaksanakan pada bulan maret tahun 2019 mendatang.

“ Melalui Musda kita akan meminta laporan pertanggungjawaban pengurus KNPI yang demisioner. Kita juga akan melakukan pemilihan ketua DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor periode 2019 – 2021, dan juga membahas rancangan program kerja yang lebih mengarah kepada petunjuk pelaksanaan program kerja yang merupakan agenda utama yang akan dihasilkan dalam momentum Musda.” Ujar Saneraro saat melakukan pertemuan bersama media di Hotel Manna Biak, Jumat (22/02/2019)

Sebelum melaksanakan Musda DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor, Careteker DPD KNPI Biak akan melakukan beberapa tahapan diantaranya akan melakukan Rapat Pimpinan Daerah bersama DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor dan DPD KNPI tingkat Distrik guna membahas tentang tahapan yang mengarah sampai kepada Musda.

Selain itu, Rapimda ini juga  akan membahas tentang kriteria bakal calon ketua KNPI Kabupaten Biak Numfor dan akan membahas tentang kepesertaan, serta penetapan waktu secara organisasi.

“Kita akan menetapkan waktu dan tempat pelaksanaan kegiatan Musda DPD KNPI Kabupaten Biak Numfor.” Jelas Saneraro yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pertanahan dan Perumahan DPD KNPI Provinsi Papua.

Sementara itu, Albert Prawar yang juga sebagai Sekretaris Careteker mengungkapkan bahwa ada beberapa DPD KNPI yang vakum sehingga Kebijakan Ketua DPD KNPI Provinsi Papua Alberth G. Wanimbo melantik Careteker di 18 Kabupaten/Kota yang ada di Papua.

“Kami berharap dan menghimbau juga kepada seluruh pemuda-pemudi Kabupaten Biak Numfor yang merupakan kader DPD KNPI yang telah lama berorganisasi dalam KNPI agar berpartisipasi aktif dan mengambil peran dalam setiap tahapan yang dilaksanakan.” Ungkap Alberth

Albert berharap dalam pelaksanaan Musda yang akan dilaksanakan nanti dapat berlangsung secara demokratis dan terbuka untuk semua pemuda-pemuda potensial dan seluruh kader-kader KNPI baik yang di KNPI distrik maupun OKP semua peran aktif untuk mensukseskan Musda ke VI DPD 2 KNPI Kabupaten biak numfor.” tukasnya.[vhie]