Jelang Pilkada serentak 2018, Kapolsek Karubaga Kunjungi Distrik Kuari

0
424

KARUBAGA, PapuaSatu.com – Kepala Kepolisian Resor Tolikara AKBP Mada Indra Laksanta S.Ik. M.Si, melalui Kapolsek Karubaga Iptu Suyatno bersama anggota mengunjungi Distrik Kuari, kabupaten Tolikara.

Kunjungan Kapolsek bersama rombongan di kampung dengan penduduk 8.253 orang dan 17 Kampung ini disambut antusiasi oleh ratusan masyarakat, pada Rabu (21/02/18).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol AM Kamal mengatakan,  Kampung Kuari dengan perjalanan hamper satu hari ini itu datang menggunakan empat movbil milik Polsek Karubaga.

“ Kapolsek bersama rombongan datang untuk bersilahturami sekaligus mengajak masyarakat untuk bergandeng tangan menjaga suasana kamtibmas dengan penuh kedamaian dalam mengjadapi pemilukada 2018,” kata Kamal.

Selain mengajak Kamtibmas, Kamal menuturkan, Kapolsek bersama rombonga juga meminta kepada pemuda – pemudi atau seluruh masyarakat untuk mengawal pesta demokrasi Pilgub tanpa ada perpecahan, ada isu politik tidak benar segera di klarifikasi ulang.

“ memilih pemimpin tidak harus dengan paksaan tapi bagaimana memiliki dengan menggunakan hati agar pemimpin bisa menjalan program pembangunan sesuai visi misi yang disampaikan,” ujarnya.

Oleh karena itu, kepolisian mengajak masyarakat untuk tetap mendukung program pemerintah dari bangunan yang sudah ada mulai dari kota sampai ke kampung – kampung jangan di rusak agar anak kita kelak sebagai generasi penerus bisa turut merasakan.

“Tidak boleh ada masyarakat yang mengedarkan atau mengkomsumsi miras maupun bentuk perjudian di Kab.Tolikara.” Ucap Iptu suyatno.

Di akhir kunjungan, Kapolsek Karubaga bersama rombongan memberikan sarana kontak berupa bahan makanan dan peralatan untuk berkebun. [humas/loy]