Kampung KB Untuk Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

1033
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab Keerom Drs. Herman Raya
KEEROM, Papuasatu.com – Kehadiran Kampung Keluarga (KB) dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di Kampung khususnya masyarakat di Kabupaten Keerom dan memberikan manfaat bagi masyarakat di kampung tersebut.
Selain itu, Kampung KB juga dapat menggerakkan kembali program kependudukan dan keluarga berencana guna mendapatkan pelayanan kepada keluarga untuk membangun rasa memiliki keluarga.
Bahkan dapat meningkatkan pendidikan anak yang nantinya dapat mencetak generasi penerus yang berkualitas dan dapat memiliki daya saing.
Demikian dikatakan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Keerom Drs. Herman Raya, bahwa dengan adanya kepada Papuasatu.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/10) kemarin.
“Hingga saat ini kampung keluarga berencana (KB) di Kabupaten Keerom yang telah terbentuk sebanyak Tiga Kampung yaitu Kampung Yamara Pir 5 Distrik Mannem, Kampung Jaifuri Arso 3 Distrik Skanto dan Kampung Warbo Arso 7 Distrik Arso Barat. Kami berharap seluruh Distrik se- Kabupaten Keerom ada kampung KB,” ujar Herman Raya.
Dengan adanya Kampung KB di Kabupaten Keerom diharapkan dapat meningkakan peran kaum ibu utuk mendukung program kelurga berencana, sehingga meningkatkan kesejahteraan keluarga prasejahtera khususnya di Kabupaten Keerom.
Herman Raya menambahkan, dengan kepedulian Bupati Keerom terhadap keluarga berencana, di Tahun 2016 lalu telah membentuk OPD baru yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluraga Berencana di Kabupaten Keerom.
Dimana Bupati Keerom telah mendukung program KB bagi masyarakat di Kabupaten Keerom, sehingga masyarakat di Kabupaten Keerom bisa hidup sejahterah lebih baik lagi.
“Program KB tidak membatasi anak, tetapi bagimana mengatur jarak kelahiran,” jelasnya. (rhy/ahmadj)