Kampung Mokmer Resmi Miliki Kantor Dengan Bangunan yang Megah

0
550
Kantor Kampung Mokmer

BIAK, PapuaSatu.com Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor MaKantorrkus O. Mansnembra menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada Kepala Kampung serta masyarakat Kampung Mokmer, yang telah mendirikan bangunan megah yang terdiri dari dua lantai untuk dijadikan Kantor Kampung Mokmer.
Hal itu disampaikan Markus O. Mansnembra saat menghadiri sekaligus meresmikan Kantor Kampung Mokmer, Distrik Biak Kota, Kamis (4/4/2019)
“Saya mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kepala kampung dan juga seluruh warga masyarakat dan staf yang sudah secara penuh memberikan dukungan kepada pihak Kampung Mokmer yang sudah membangun kantor ini,” Kata Sekda Markus Mansnembra saat memberikan sambutan singkatnya.
Selain itu, Sekda juga menyampaikan terima kasih kepada ada ada pemilik tanah yang telah menghibahkan tanahnya untuk dijadikan lahan tempat membangun kantor Kampung Mokmer.
“Kami atas nama bupati atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi semoga Tuhan akan membalas apa yang keluarga besar Rumbiak berikan kepada pemerintah daerah,” ungkap Sekda.
Menurut Keterangan Kepala Kampung Mokmer, Clemens Yarangga Kantor Kampung Mokmer ini dibangun di atas tanah milik keluarga Petrus Rumbiak yang telah ditebus dengan cara pelepasan tanah di bayar seharga 50 juta Rupiah. Dengan luas tanah seluas 760M dan bangunan dua lantai seluas 10 x 12 M.
Clemens juga menjelaskan, pendirian kantor Kampung Mokmer ini merupakan pergumulan dari masyarakat Kampung Mokmer sehingga dirinya bisa memenuhi permintaan masyarakat untuk membangun Kantor Kampung Mokmer ini.
“Saya sudah usahakan dalam waktu dekat untuk meresmikan kantor kampung ini agar dapat melayani kebutuhan masyarakat,” jelas Clemens.
Pembangunan Kantor Kampung Mokmer ini dimulai dengan peletakkan batu pertama pada tanggal 24 Februari 2017.
Dengan menggunakan dana pembangunan kampung secara bertahap dari tahun 2016 hingga 2018 sehingga terkumpul sebesar Rp. 890 juta lebih akhirnya dapat membangun kantor Kampung Mokmer Mewah yang terdiri dari dua lantai.[vhie]