Kepala Kampung Esahabut Serahkan Bantuan Covid-19 ke Mahasiswa Studi Kota Jayapura

0
851

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kepala Kampung Esahabut, Agus Asso memberikan bantuan dana Covid-19, kepada mahasiswa Kota study Jayapura, di Rusunawa Jayapura, Kamis (08/10/2020).

Dihadapan mahasiwa, Agus Asso menyampaikan bahwa selain bantuan yang diberikan kepada mahasiswa kota Study Jayapura, pihaknya juga telah menyerahkan bantuan di Kampung di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, Agus meminta kepada mahasiswa agar bantuan yang diberikan tidak dilihat dari jumlah tpai dilihat dari ketulusan hati dari pemerintah kabupaten melalui Kepala Kampung.

Agus Asso mengakui bahwa jabatannya sebagai kepala Kampung hanya sebagai  pergantian antar waktu.  “Saya menggantikan  alm orang  tua saya Yan Asso sebagai kepala suku di kampung Sogasio dan pada saat pemilihan terjadi pada masa jabatannya Bupati Dr. Ones Pahabol, SE.MM, pada tahun 2005 itu terjadi pemilihan kepala kampung di tempat itu,” paparnya.

Sementara itu, Salah satu senior Yustus Itlay, S.Si, menyampaikan terimakasih kasih kepada Kapala kampung atas bantuan. “Kami berterimakasih karena bantuan kepala kampung dari tahun sebelumnya sampai saat ini masih perhatian penuh kepada mahasiswa Esahabut yang ada di kota study Jayapura,” tegasnya Yustus

Menurutnya, dengan perhatian serius yang diberikan kepala Kampung Esahabut, memotifasi anak-anak mahasiswa untuk menyelesaikan kuliah. “Memang selama ini banyak mahasiswa kewalahan yang akhirnya  harus cuti dan ada yang putus itu karena kewalahan uang,” ucapnya.

Oleh karena itu, Yustus menyampaikan terimakasih kepada Kepala kampusng  atas bantuan yang diberikan. “Apapun yang arahan dan pesan dari Kepala Kampung juga kami minta kepada adik-adik mahasiswa agar diikuti, karena yang terbaik demi masa depan kita smeua,” pungkasnya. [yos]