Kodim 1709/Yawa Bersihkan Pasar Serui Bersama  Instansi Terkait

0
1932

YAPEN, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk kepedulian lingkungan untuk tetap bersih, anggota Kodim 1709/Yawa bersama instansi terkait masing-masing, Pemda, Polres, Pengadilan Negeri, Dinas Kesehatan, Dinas Tata Kota serta masyarakat, menggelar kegiatan kerja baktim, dengan membersihkan lingkungan Pasar Serui Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (17/03/2018).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Arm Mustafa Lara, ST mengatakan, kegiatan yang digelar  itu merupakan bentuk kepedulian bersama dari warga Kota Serui terhadap kebersihan lingkungan.

Sebab menurutnya belakangan ini komplek pasar, khususnya di lokasi bekas kebakaran nampak terlihat kumuh dan banyak sampah yang berserakan serta menutupi areal selokan, sehingga bertepatan hari libur langsungg menggerekan semua anggota bersama warga untuk melakukan kerja bhakti.

“ Dengan kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan agar lingkungan pasar menjadi asri dan indah serta tercipta lingkungan yang sehat. Selain itu juga melalui kegiatan ini dapat mengetuk kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,” kata Kasdim.

Kasdim menambahkan, kegiatan ini merupakan wujud bhakti TNI kepada masyarakat. “ Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama TNI dengan masyarakat dan Dinas Pemerintah Daerah terkait serta Instansi lainnya, dan juga merupakan bentuk sinergitas TNI-AD dengan masyarakat,” imbuhnya. [pendam/loy]