Koramil 1707-10/Pari Terus Bantu Pelayanan Kesehatan di Asmat

793

Caption : Anggota Babinsa Koramil 1707-10/Pari Kodim 1707/Merauke Serda Ahmad Maulidi bersama petugas Puskesmas saat memberikan pelayanan Kampung yang wilayah Puskesmas Koumur, Distrik Der Koumur, Kabupaten Asmat,  pada Kamis (08/02/2018). (Pendam/PapuaSatu.com)

ASMAT, PapuaSatu.com – Anggota Babinsa Koramil 1707-10/Pari Kodim 1707/Merauke Serda Ahmad Maulidi terus membantu petugas kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada Masyarakat Kampung yang wilayah Puskesmas Koumur, Distrik Der Koumur, Kabupaten Asmat,  pada Kamis (08/02/2018).

Kepala  Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Muhammad Aidi mengatakan, pemberian pelayanan kesehatan yang dilakukan Babinsa  Koramil 1707-10/Pari dilaksanakan di tiga Kampung yang ada diwilayah Distrik Der Koumur diantaranya Kampung Sohomane, Kampung Sohagai dan Kampung Yerfun.

Meski penyakit Campak dan kekurangan Gizi di Asmat sudah tidak ada, namun TNI tidak harus meninggalkan begitu saja, akan tetapi pelayanan terus dilakukan sehingga masyarakat setempat selalu merasakan kesehatan  agar dalam aktifitas selalu kuat.

“ kami juga berharap agar kejadian tersebut tidak terjadi lagi, jadi kami selaku babinsa akan terus membantu Puskesmas dalam melakukan pelayanan kesehatan, “ ungkap Aidi  dalam pressreleasenya yang diterima PapuaSatu.com.

Sementara itu, Kepala Puskemas Der Koumur, Maria Goreti selaku pemberian pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi Kampung-Kampung dengan harapan masyarakat dapat merasakan pelayanan kesehatan yang merata dan mereka lebih peduli lagi terhadap kesehatannya.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, kata dia, kedatangannya bersama Babinsa  juga membagikan beberapa makanan tambahan bergizi dan bahan makanan lainnya khususnya kepada anak-anak supaya mereka tetap memiliki kesehatan yang baik.  [pendam/loy]