Letkol Laut (P) Budi Darmawan Amran Jabat Komandan Lanal Biak

2075
Upacara Sertijab Danlanal Biak
Upacara Sertijab Danlanal Biak

BIAK,PapuaSatu.com – Jabatan Komandan Lanal Biak yang selama ini dijabat oleh Kol. Marinir Daniel Kreuta, selasa (31/07/2018) pagi, diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Budi Darmawan Amran dalam upacara serahterima jabatan di lapangan upacara Mako Lanal Biak.

Danlantamal X Jayapura Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi dalam amanat singkatnya selaku inspektur upacara mengatakan, pergantian jabatan tersebut bukan hanya diarahkan untuk kesinambungan kepemimpinan, namun lebih dari itu, agar organisasi TNI AL dapat berjalan lebih baik, dinamis, dalam menjawab tantangan tugas kedepan.

“Suatu realita yang tidak dapat dihindari, bahwa tantangan tugas TNI AL dari waktu ke waktu semakin kompleks dan harus menyesuaikan dengan perubahan, jangan takut berubah sepanjang untuk kebaikan organisasi,” ungkapnya.

Selain itu, Brigjen TNI Marinir Ipung Purwadi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Mar Daniel Kreuta beserta istri yang telah mengabdikan dirinya dengan melakukan banyak perubahan positif terhadap Lanal Biak.

Selanjutnya Kolonel Mar Daniel Kreuta akan menjalankan tugasnya sebagai Komandan Resimen Pasukan Marinir Komando Armada 3 di Sorong, Papua Barat.

“Selama ini sinergitas yang sudah dilakukan sangat bagus, sehingga tidak memunculkan persoalan – persoalan yang menonjol di Lanal Biak. Jadi segala kegiatan – kegiatan sosial yang dilakukan selama ini sudah baik,” sambungnya.

Dan kepada pejabat yang baru, Letkol Laut (P) Budi Darmawan Amran disampaikan selamat.

“Jabatan ini merupakan kepercayaan amanah dan kehormatan dari pimpinan TNI AL dan saya percaya saudara pasti mampu meningkatkan prestasi dan kinerja Lanal di Biak,” pungkasnya.[vhie]