Masyarakat Mamteng Diminta Isi Kemerdekaan Dengan Pembangunan

1261
Penjabat Bupati Mamteng, Reky Douglas Ambrauw, SSos, MSi ketika menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki bendera, Rael Wenda siswi Kelas XII SMAN I Kobakma Mamteng untuk dikibarkan Mempengati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke -73 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Mamteng
Caption: Penjabat Bupati Mamteng, Reky Douglas Ambrauw, SSos, MSi ketika menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki bendera, Rael Wenda siswi Kelas XII SMAN I Kobakma Mamteng untuk dikibarkan Mempengati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke -73 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Mamteng, Jumat (17/8/2018). Foto : Piet/PapuaSatu.com

KOBAKMA, PapuaSatu.com – Penjabat Bupati Mamberamo Tengah, Reky Douglas Ambrauw, SSos, MSi mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Hikmah terpenting dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia adalah kita harus melanjutkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan, untuk dijadikan modal dasar dalam pembangunan,” kata Pj Bupati Mamteng Reky Douglas Ambrauw saat upacara Pengibaran Bendera Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -73 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Mamteng,  Jumat (17/8/2018).

Dikatakan, kemerdekaan tidak sekedar dimaknai sebagai “Kebebasan dari penjajahan dan ketertindasan, namun juga harus mendorong kita untuk bekerja lebih keras,kerja nyata secara berkesinambungan untuk kemajuan Indonesia.

“Pesan saya kepada masyarakat dan ASN serta TNI/Polri, mari kita bersama untuk mengisi kemerdekaan dengan pembangunan,  harus disadari kemerdekaan Indonesia bukanlah hasil pemberian,  akan tetapi melalui proses perjuangan yang sangat panjang,  melelahkan dan penuh resiko tidak hanya keringat yang dicucurkan,” ujarnya.

Dengan mengisi pembangunan, kata Doglas, merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang yang telah gugur di medan pertempuran untuk memperjuangkan kemerdekaan RI, serta demi mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tema peringatan HUT Ke 73 Kemerdekaan RI tahun 2018 adalah” Kita Kerja Prestasi Bangsa” dengan Sub Tema “Dengan semangat Kemerdekaan 17 Agustus 1945, Kita tingkatkan persatuan dan kesatuan, keutuhan NKRI, pancasila dan UUD 1945 Untuk membangun Kabupaten Mamberamo Tengah melalui kerja kita fokus dan religius menuju masyarakat adil dan makmur berlandaskan kasih,” jelasnya.

Menurutnya, tema ini harus menjadi motivasi bahwa melalui suatu kerja yang nyata sebuah bangsa, akan meraih suatu prestasi yang dicita-citakan yaitu suatu kemakmuran,  kesejahteraan dan kejayaan.

“Dengan kerja nyata bangsa Indonesia akan bisa membangun jiwa dan raganya untuk kejayaan Indonesia Raya, “imbuh Reky.

Dikatakan,  hanya melalui kerja berkesinambungan,  Republik Indonesia akan berdiri kokoh untuk selama-lamanya,  dan mampu mewujudkan semua cita-cita yang mulai yang termaktub dalam UUD 1945.

Dimana kerja nyata haruslah dilakukan dengan keisyafan akan kekuatan bangsa Indonesia, yang dilakukan dengan gotong royong dari seluruh anak bangsa tanpa terkecuali.

“Harus disadari,  dengan kondisi saat ini, kebersamaan gotong royong,  seharusnya menjadi jiwa gerakan perayaan 73 tahun kemerdekaan RI,  untuk mewujudkan impian Indonesia secara umum dan Kabupaten Mamteng secara khusus,”bebernya.

Pada kesempatan tersebut,  Reky mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Mamteng,  untuk kerja nyata dengan cara bekerja jujur, bekerja keras,  bekerja cerdas,  bekerja iklas dan bekerja tuntas untuk rakyat Mamteng.

“Saya juga mengajak masyarakat Mamteng untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan, kebersamaan, persaudaraan, kekeluargaan, kerukunan, gotong royong dan toleransi untuk mewujudkan Mamteng yang makmur, damai, sejuk, kondusif, dinamis dan diberkati Tuhan Yang Maha Esa, “bebernya.

Reky menuturkan semangat kerja nyata dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Mamteng, baru-baru ini telah melaksanakan pesta demokrasi (Pilkada Serentak),  dalam memilih pemimpin daerah untuk lima tahun kedepan.

“Pada kesempatan ini kami menyampaikan ucapan terima kasih setinggi-tingginya dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mamteng yang telah berpartisipasi dan terlibat langsung dalam pesta demokrasi tersebut,  dimana pesta demokrasi tersebut terlaksana dengan lancar dan damai dalam suasana berdemokrasi,”tuturnya.

Upacara Pengibaran Bendera Mempengati Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -73 tahun 2018 di halaman Kantor Bupati Mamteng,  serta berjalan dengan kidmat.

Hadir juga Plt Sekda Mamteng,  Mesir Jikwa, SP,Kapolres Mamteng,  AKBP Deni Herdiana, Perwira Penghubung Kodim 1702/JWY, Mayor Czu,  Maruhal Sihombing, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Jayawijaya,  R Naibaho, SH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Jayawijaya,  Febiana Wilma Sorbu, SH dan ASN serta siswa/i  SD -SMA di Kabupaten Mamteng. [piet]