Parade Hut PI akan menjadi event Tahunan di Biak

1283
Caption : Peserta parade Hut PI ke 164 tahun
Caption : Peserta parade Hut PI ke 164 tahun

BIAK, PapuaSatu.com – Dalam rangka menyambut Hut Pekabaran Injil ke 164 tahun, Pemerintah Daerah bersama – sama dengan Panitia Hari – hari besar gerejawi dan seluruh dedominasi Gereja yang ada di Kabupaten Biak Numfor melaksanakan Parade Hut PI ke 164 tahun pada tanggal 5 Februari 2019.

Parade yang diikuti oleh seluruh Jemaat baik warga gereja maupun denominasi gereja dipusatkan di empat titik start yakni Gereja Ebenhaezer Ridge, BLK, Saramom, dan juga di Mandala.

PLT Bupati Kabupaten Biak Numfor Herry A Naap mengatakan kedepannya kegiatan parade yang dilakukan oleh Gereja di tanah Papua akan menjadi Event tahunan yang melibatkan berbagai lintas agama di Kabupaten Biak Numfor.

“ kedepannya kami dari pemerintah daerah akan memajukan kegiatan parade yang dilakukan oleh Gereja GKI di tanah Papua tetapi seluruh denominasi Gereja akan melibatkan berbagai lintas agama yang ada di Kabupaten Biak Numfo ini menjadi sebuah event tahunan yang dilaksanakan di Kabupaten Biak Numfor. hal ini juga akan menjadi konsep pengembangan budaya kita tetapi juga pariwisata.” Ujar Herry Naap yang juga sebagai Ketua Panitia Hari – hari besar Gerejawi Klasis Biak Selatan.

Adapun tema dari perayaan HUT Pekabaran Injil di tanah Papua yang ke 164 tahun yakni “ Segala Kuasa ada pada – KU, Pergilah jadikanlah Semua bangsa murid – KU.” Matius 28 : 18 – 20.  Selaku Plt Bupati Kabupaten Biak Numfor mengatakan  makna dari tema ini yakni, seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah, DPRD, maupun Pimpinan TNI / Polri segala kuasa yang ada Tuhan kasih buat kita para pejabat Pimpinan TNI/Polri, BUMN/BUMD serta instansi vertikal yang ada di Kabupaten Biak Numfor dengan amanah yang Tuhan kasih, kita Satukan untuk membangun Kabupaten biak numfor lebih baik daripada hari ini.

Pemerintah daerah memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada seluruh denominasi  gereja dan juga lintas agama yang ikut dalam parade ini semoga momen ini kita jadikan sebuah event tahunan di Kabupaten biak numfor yang dapat menarik wisatawan juga untuk menyaksikan kebhinekaan dan keragaman tetapi juga toleransi yang ada di Kabupaten biak numfor.

Sebagai PLT Bupati Kabupaten Biak Numfor dan juga sebagai Ketua panitia hari-hari besar Gerejawi di Klasis Biak Selatan mengajak seluruh masyarakat agar menjaga toleransi kebhinekaan dan keragaman di Kabupaten biak numfor.

“Dengan pelaksanaan parade hari ini agar kita menjadi di menjaga kebersamaan persamaan persekutuan secara internal di lingkungan gereja tetapi juga secara umum di Kabupaten biak numfor dalam kebersamaan kita.” Tukasnya [vhie]