Pemda Biak Peringati Hari kesaktian Pancasila Secara Sederhana

596

BIAK, PapuaSatu.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh pada tanggal, 1 Oktober 2018 Pemerintah Kabupaten Biak Numfor menggelar upacara di halaman kantor Bupati Biak, Senin (01/10/2018)

Upacara yang diikuti seluruh OPD di Kabupaten Biak Numfor ini dilaksnakan secara sederhana dan penuh hikmat. Bahkan nuansa peringatan kali ini  berbeda dengan Peringatan hari kesaktian pancasila sebelumnya.

Sektetaris Daerah Biak Numfor Markus O. Mansnembra dalam sambutan singkatnya mengatakan, upacara yang dilaksanakan merupakan kegiatan rutin di Lingkungan pemerintah daerah dan diikuti oleh seluruh OPD yang ada. Namun Upacara kali ini dilaksanakan dengan sederhana setingkat kabupaten.

“Sesuai dengan edaran dari menteri sekretaris negara (mensesneg) tentang tata cara melaksanakan upacara kesaktian pancasila dilaksanakan dengan sederhana. Intinya upacara dilakukan sesederhana mungkin dan di lakukan di lingkungan kerja masing – masing,” ujar Sekda Biak

Hanya sajam, Markus mengakui bahwa masih saja banyak OPD yang tidak mengikuti upacara atau apel awal bulanan. “Ke depan kami mengimbau agar seluruh OPD memperhatikan kedisiplinan di Dinas masing – masing dalam hal melaksanakan Upacara bendera,” imbaunya.

Pada kesempatan ini juga, Markus menyampaikan beberapa OPD yang dalam pelaporan Surat Pertanggungjawaban Keuangan bulanan sampai per september dianggap sangat baik. Diantaranya Yakni, Dinas Kominfo, Dinas Pemuda dan olahraga, Dinas Ketenagakerjaan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Distrik Numfor Barat, Kepulauan Padaido, Kantor Lurah Karang Mulia, dan Kantor Lurah Saramom,  serta SMP satu atap Negeri 4 Biak Barat. [vhie/loy]