Prajurit Kodim 1707/Merauke Ikuti Pembinaan Mental

358

Ratusan Prajurit Kodim 1707/Merauke saat mengikuti Pembinaan Mental yang diberikan oleh Bintaldam XVII/Cenderawasih di Aula Animha, Kodim 1707, Merauke, Senin (31/7). Foto : Istimewa



MERAUKE, PapuaSatu.com – Ratusan Prajurit Kodim 1707/Merauke Denzipur 11/Merauke dan Satbalakdisjan beserta Persit Kartika Candra Kirana diwilayah Kab. Merauke menerima Pembinaan Mental dari Bintaldam XVII/Cenderawasih.

Pembinaan mental yang diberikan oleh Bintaldam XVII/Cenderawasih tersebut berlangsung di Aula Animha, Kodim 1707/Merauke, Senin (31/7).

Ketua Tim dari Bintaldam XVII/Cenderawasih Letkol Caj Andi Muliyadi saat memberikan pembinaan mental kepada ratusan Prajurit Kodim 1707/Merauke, Senin (31/7). Foto : Istimewa

dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan Tim dari Bintaldam XVII/Cenderawasih ini selain akan memberikan pembinaan mental juga dijadikan sebagai sarana silaturahmi dengan prajurit jajaran Korem 174/ATW serta Ibu-ibu Persit.

“Disampaikan bahwa Data pelanggaran prajurit jajaran Kodam XVII/Cenderawasih paling menonjol adalah Desersi, padahal prajurit paling bawah dengan pangkat Prada gajinya mencapai 4 jutaan. Jadi demikian itu merupakan prajurit yang mempunyai mental tidak baik”. ungkap Andi Mulyadi.

“Bangunlah dan bentengilah diri kita masing-masing dengan 2 potensi besar yaitu Jasmani dan Rohani dan keduanya harus dilakukan secara seimbang serta gunakanlah hati untuk berfikir dan berbuat karena dengan menggunakan hati dapat melibatkan semuanya yang ada dalam lingkungan sekitar”. Jelasnya.

“Dalam pelaksanaannya pada kesempatan tersebut diuraikan tentang penjelasan dari Persepsi Islam, Nasrani dan Hindu”. Tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Tim dari Bintaldam XVII/Cenderawasih Mayor Caj Suprat mengatakan bahwa keberhasilan anak-anak yang cerdas tegantung dari Ibunya, ibu adalah suri tauladan yang menjadi peranan penting untuk keberhasilan sang anak.

“Wanita yang hebat adalah yang mampu berdiri mengahadapi tantangan, Bukan wanita yang pintar wawasan dan pengatahuan atau wanita cantik, akan tetapi wanita yang mampu berdiri tersenyum bila mendapatkan tekanan permasalahan. Selain itu saya tekankan kepada para ibu-ibu untuk sebisa mungkin mengatur penghasilan suami, utamakan kepentingan anak karena anak merupakan impian masa depan”. tegas Mayor Caj Suprat. (Abe)