Putra Asal Kampung Wouma Kabupaten Jayawijaya Siap Menuju Kursi DPR RI

331
Caleg DPR RI yang juga sebagai Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Pegunungan, Fred Hubi
Caleg DPR RI yang juga sebagai Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Pegunungan, Fred Hubi

WAMENA, PapuaSatu.com –  Fred Hubi, salah satu putra asli Kampung Wouma dan Wesaput, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan siap maju menjadi Calon Legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) nomor urut 1 Daerah Pemilihan (Dapil) 1.

Fred yang juga sebagai Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Papua Pegunungan ini mengaku sudah siap memperjuangkan hak-hak masyarakat di pemerintah pusat dan siap mengkaderisasi anak anak muda yang berasal dari Wouma dan Wesaput.

“dengan 300 ribu suara rakyat di Kampung Wouma dan Wesaput ini sudah memberikan dukungan kepada saya. Dukungan ini, maka saya pastikan maju sebagai caleg DPR RI dari Partai perindo,” ujar Fred kepada PapuaSatu.com, pada Senin (22/01/2024).

Selama ini, kata  Fred, selalu bekerja untuk orang lain memperjuangkan politik untuk orang lain. Oleh karena itu, dengan dukungan rakyat membuat dirinya harus maju. “Saya minta uluran tangan dari masyarakat untuk mendukung saya untuk menang pada Pemilihan Legislatif nanti,” ucapnya.

Selain dirinya maju di DPR RI, kata Fred, masyarakat juga mendukung 2 orang kadernya untuk maju di DPRD Kabupaten Jayawijaya. Dima dua orang ini masing-masing, Emanuel Ikinia dan Makximus. “Mereka ini adalah kader saya yang terbaik untuk daerah wouma maupaun dsitrik Wouma,” pungkasnya.

Fred mengatakan bahwa kalau sudah bungkus suara 5.800 limaribu lapanratus itu kalo sudah bungkus harapan kami 3 kursi sudah ada di partai Perindo untuk kabupaten Jayawijaya,”

Fred menegaskan bahwa Perindo manargetkan sebanyak 12 Kursi DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI. “Jika masyarakat memberikan kepercayaan maka semua bisa terjadi,” pungkasnya. [yos/red]