Sambangi Kampung Terpencil, Kapolres Biak Numfor Serahkan Tali Asih

1447

Caption : Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, S.Ik saat menyerahkan tali asih kepada masyarakat di Kampung Ambyambendram, Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor, Senin (12/2/2018). (Humas Polda/PapuaSatu.com)

BIAK, PapuaSatu.com – Sebagai bentuk kepedulian dan kedekatan Polri dengan masyarakat, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, S.Ik bersama Ketua Bhayangkari Cabang Biak Numfor, menyambangi Kampung Ambyambendram Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor, Senin (12/2/2018).

Kampung Amyambendram diketahui merupakan salah satu Kampung yang cukup terpencil di wilayah Distrik Yendidori, dengan jumlah penduduk 213 jiwa dari 49 kepala keluarga, sedangkan jumlah murid yang sedang menempuh pendidikan Sekolah Dasar sebanyak 47 orang, SMP 7 orang dan SMA 12 orang.

Pada kesempatan itu, Kapolres Biak Numfor menyempatkan diri untuk menyerahkan tali asih kepada warga masyarakat setempat. Masyarakat pun antusias menyambut kehadiran Kapolres bersama Ketua  Bhayangkari Cabang Biak Numfor.

Menariknya, dari cerita Kepala Kampung Ambyambendram mengaku bahwa Kampung yang didiami itu tidak ada satupun bangunan sekolah.

Caption : Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, S.Ik saat membagikan makan kepada masyarakat di kampung Ambyambendram, Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor. (Humas Polda/PapuaSatu.com)

“ anak-anak yang bersekolah, seperti Sekolah Dasar misalnya harus menempuh perjalanan sekitar 8 kilometer pulang pergi setiap harinya dengan berjalan kaki,” tutur Kepala Kampung dihadapan Kapolres Biak Numfor.

Meski daerahnya begitu sulit ditempuh, maka ia menyampaikan rasa terimakasih atas kehadiran Kapolres dan jajarannya ke Kampung halamannya itu. Apalagi memberikan bantuan berupa sembako dan obat-obatan untuk masyarakat setempat.

“ saya mewakili warga Kampung Amyambendram memberikan apresiasi yang mendalam dan menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kapolres Biak Numfor dan jajarannya yang telah bersedia mengunjungi kampung kami, walau harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan,” tambah Kepala Kampung.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Biak Numfor AKBP Rachmad Amsori, S.Ik menghimbau kepada para tokoh, baik dari tokoh agama, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda yang ada di kampung tersebut untuk senantiasa bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Apalagi, tahun ini akan menghadapi proses pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, dan lebih khusus pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Biak Numfor.  “ kami berharap agar masyarakat bersama-sama menciptakan pilkada yang amam dan damai,” harap Kapolres. [humas polda/loy]