Sat Resnarkoba Berikan Penyuluhan Dampak Bahaya Narkoba

331

MIMIKA, PapuaSatu.com – Kasat Resnarkoba Iptu Laurentius Kordiali bersama anggotanya memberikan penyuluhan dampak bahaya Narkoba dan Pornografi kepada Pia Persit Jalasenastri Ikkt, yang berlangsung di DENKAV -5 Mile 32, pada Rabu (21/3/2018) siang.

Dalam press release yang dikirim Humas Polda Papua, Kasat Resnarkoba Iptu Laurentius Kordiali mengatakan,  penyuluhan yang dilakukan dalam rangkan rangka Hari Ulang Tahun (Hut) ke 54 tahun Dharma Pertiwi.

“Kami lebih menjelaskan tentang pengertian Narkoba,  jenis- jenis narkoba, ciri-ciri orang yang telah menggunakan Narkoba dan bahaya menggunakan Narkoba,” jelas Laurentius.

Melalui penyeluhan ini, Laurentius berharap kepada seluruh peserta tidak mudah terpengaruh atau mencoba-coba untuk menggunakan Narkoba jenis apapun, karena dikhawatirkan dapat membuat ketergantungan terhadap orang yang mencoba menggunakan Narkoba tersebut.

Jenis – jenis narkoba menurut Laurentius, kini sudah meraba di Kabupaten Mimika. Dimana dari hasil tangkapan yang dilakukan lebih banyak menemukan Shabu, Ganja, Dextro, Somadril (PCC) dan bahkan obat batuk Komix sering di salah gunakan oleh kalangan masyarakat dan  pelajar yang belum mengetahui bahaya mengkonsumsi barang tersebut.

“Jadi kami berharap ke depan bisa membantu kami dari kepolisian untuk menginformasikan kepada para anggota keluarga dan masyarakat sekitar tentang bahaya dari menggunakan Narkoba agar tercipta suasana yang aman, sehingga generasi muda di Mimika tidak terjerumus ke jalan yang salah,” harap Laurentius. [loy]