Seluruh Polsek di Mimika Diminta Tingkatkan Kewaspadaan

391

• Kapolda Papua Sambangi Pelabuhan Pomako dan Polsek Pomako
Timika, PapuaSatu.com – Kepolisian kepolisian daerah Papua Inspektur Jenderal Polisi Drs. Boy Rafli Amar meminta kepada seluruh personil polri di jajaran Polsek Pomako kabupate Mimika untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayahnya masing-masing.
Kapolda pun mengingatkan kepada para personil polri untuk tetap bekerja dengan baik dengan tidak membuat gaduh dalam melaksanakan tugas.
“Saya berharap selalu tingkatan kewaspadaan dan tingkatkan patroli agar tercipta rasa aman bagi masyarakat serta tidak membuat masalah dalam melaksanakan tugas,” kata Kapolda saat menyambangi pelabuhan Pomako dan Polsek Pomako, kabupaten Mimika, Rabu (6/9/2017) kemarin.
Mantan Kadiv Humas Polri ini menekankan kepada para pimpinan agar selalu mendukung/ memfasilitasi anggotanya dalam melaksanakan tugas agar berjalan dengan baik.
“Apabila ada pengadaan kendaraan dinas (roda dua) diharapkan bisa mendistribusikan ke anggota yang membutuhkan sebagai sarana transportasi untuk melaksanakan patroli di sekitaran pelabuhan Pomako,” katanya.
Untuk bhabinkamtibmas, Kapolda berharap agar selalu melakukan penyuluhan ke desa-desa agar terjalin hubungan harmonis antara Polri dengan masyarakat.
“Kepada sekolah-sekolah di wilayah Mimika Timur harus di datangi, untuk memberikan pencerahan kepada siswa siswi tentang bahayanya mnum-mnuman beralkohol, narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya, agar siswa siswi dapat menjauhi yg namanya minum minuman beralkohol, narkoba dan lain-lain,” harap Kapolda.
Sementara itu, sebelum Kapolda Papua Irjen Pol Dr. Boy Rafli Amar bersama Kapolres Mimika AKBP Victor Dean Makcbon, S.IK , Danion B. Brimob Kompol Doddy Arip menyambangi pelabuhan Pomako dan pengecekan Polsek Pelabuhan Pomako.
Usai kunjungan di pelabuhan Pomako, jenderal Bintang Dua ini juga menyambangi Pos Pol Air guna mengecek kesiapan dan fasilitas anggota sekaligus memberikan penguatan dalam melaksanakan tugas. (Nius)