Sudah Waktunya Kabupaten Jayapura Terdepan di Papua

392
Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si Generasi Muda Jayapura Harus Terdepan di Provinsi Papua. (Piet/PapuaSatu.com)

SENTANI, PapuaSatu.com – Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, mengatakan dengan cara menggerakkan Kabupaten Jayapura menuju Kabupaten Ramah Anak atau Kabupaten Layak Anak (KLA) maka generasi muda di daerah ini harus menjadi yang terdepan dalam segala hal di Provinsi Papua.

Hal itu ditegaskan Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, ketika menjawab pertanyaan wartawan di Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, belum lama ini.

Dalam rencana lima tahun kedepan, juga akan menjadi target kita untuk bagaimana generasi muda atau sumber daya manusia Jayapura ini menjadi terdepan di Papua, tandas Bupati Mathius.

Menjadi terdepan di Papua, lanjut Bupati Mathius,  salah satunya adalah dengan bagaimana pihaknya menggerakkan Kabupaten Jayapura menuju Kabupaten Layak Anak, dengan sumber daya manusia dan berbagai hal yang sedang pihaknya galakkan baik dibidang pendidikan, kesehatan, olahraga, seni suara dan juga di bidang pembinaan-pembinaan karakter bagi generasi muda.

Saya pikir ini harus didukung dan didorong melalui berbagai aspek-aspek didalam pembinaan generasi muda secara utuh.  “Nah, korelasinya kita punya visi besar untuk Jayapura yang menjadi terdepan dalam sumber daya manusia (SDM) di Papuaa, ucap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua ini,” katanya. (Piet/Nius)