TNI dan Masyarakat Kampung Subur Buka Lahan Pertanian Baru

1565

TANAH MERAH, PapuaSatu.com – Untuk mewujudkan Swasembada dan Ketahanan Pangan yang telah dicanangkan pemerintah, Sert Sudarto selaku Babinsa yang juga menjabat sebagai Dan Pos Ramil 1711-13/Distrik Subur membantu masyarakat dalam membuka lahan pertanian seluas 1,5 Hektar yang nantinya akan ditananami bibit jagung dan kedelai yang diperoleh dari Dinas Pertanian, Kabupaten Boven Digoel.

Dalam rilis pers yang dikirimkan Penerangan Kodam (Pendam) XVII/Cenderawasih, Sertu sudarto menyampaikan atas kerja sama yang baik antara masyarakat dan Babinsa  lahan tersebut nantinya akan diijadikan lahan pertanian.

Menurutnya dengan dibukanya lahan tersebut masyarakat memiliki peluang untuk dapat meningkatkan hasil produksi pertanian.

“Saya selaku Babinsa akan selalu dan terus berupaya membantu masyarakat khususnya dalam mewujudkan Swasembada Pangan Nasional, dengan berusaha memanfaatkan lahan yang ada,” tutur Sertu Sudarto.

Menurutnya juga warga warga cukup antusias dengan pembukaan lahan untuk pertanian tersebut. Selain itu ia pun menambahkan bahwa masyarakat sngat tertarik dengan adanya bibit jagung yang mudah dalam perawatannya. Sehingga masyarakat Kampung subur ingin mencobanya. (Abe)