TNI-Polri Kawal Pendistribusian Logistik Pilkada di Lima Distrik Kabupaten Waropen

WAROPEN, PapuaSatu.com –  Ratusan gabuangan TNI-Polri siap mengawal pendistribusian logistik pilkada di Lima Distrik wilayah Kabupaten Waropen dengan dilengkap alat pelindung diri atau dengan mengikuti protokol kesehatan.

AKBP Suhada Hasim, mengatakan, pendistribusian logistik pilkada di lima distrik ini menggunakan transportasi laut, yakni distrik Masirei, Demba, Soyoi Mambai, dan Wonti, selanjutnya wilayah barat sendiri yakni distrik wapoga dan inggerus.

“Ya, ada sebanyak 138 kotak suara, surat suara, bilik suara, serta APD yang harus di diatribusi melalui transportasi laut tersebut,” ungkap Kapolres Suhada kepada wartawan usai mendistribusikan lofistik pilkada, Senin 7 Desember 2020.

Menurut Kapolres, pihaknya sudah mengerahkan pasukan untuk melakukan pengamanan di setiap daerah, terutama dalam mengawal pendistribusian logistik dari KPU dan APD.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan harus netral dan tetap waspada untuk menjaga keamanan diwilayah pengamanannya, apalagi wilayah  Kabupaten Waropen merupakan daerah hanya menggunakan transportasi laut” tukasnya.

Oleh karena itu, dalam pendistribusian logistik kpu dan APD di Waropen harus dalam pengawasan aparat TNI-Polto. “ Ini sudah menjadi tanggung jawab Kepolisian sendiri khususnya  hingga ke pelosok waropen sehingga pada tanggal 9 Desember nanti siap digunakan dalam Pilkada. [rewin]