Toga Todat dan Tomas Jaga Diminta Dukung Pilkada Mamteng

283
KOBAKMA, PapuaSatu.com – Penjabat Sementara (Pjs ) Bupati Mamberamo Tengah, Reky Douglas Ambrauw, S.Sos., M. Si melaksanakan tatap muka bersama dengan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama di ruang kerja Bupati Mamteng, Selasa (26/2/2018).
“Tatap muka bersama tokoh adat,  tokoh masyarakat dan tokoh agama ini dalam rangka mendukung pelaksanan pilkada serentak di Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) periode 2018-2023,” katanya Recky Ambraw.
Dihadapan tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh, Reky Ambrauw mengharapkan dukungan agar pelaksanaan pilkada serentak baik pilkada Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tengah tahun 2018 serta Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018.
“Terima kasih atas kehadiran dari para tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dalam mendukung pelaksanaan pilkada serentak 2018, saya harapkan dukungan dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian,” ujarnya.
Sebagai orang yang cukup paham dengan kondisi daerah Pegunungan, Reky mengharapkan dukungan dari semua unsur di Mamteng, agar selama dirinya menjalankan tugas mendapat dukungan penuh.
“Saya menghabiskan waktu kerja selama 22 tahun di daerah Pegunungan, jadi sudah cukup memahami kondisi, sehingga saya harapkan dukungan juga dari bapak-ibu sekalian,”bebernya.
Reky menjelaskan dirinya diberi 3 tugas diantaranya penyelenggaraan pemerintahan itu, dimana pada prinsipnya melayani masyarakat dan pembangunan dengan merujuk pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).
“Yang kedua daerah ini harus aman, kondusif, makanya pada hari ini (kemarin,red) saya mengundang bapak, ibu dan saudara/i sekalian untuk bersama-sama membantu saya, untuk kita bersama-sama mensukseskan pilkada, untuk mencoblos kan kembali kepada masing-masing,”kata Reky.
Reky juga menambahkan dengan dukungan dari tokoh adat, tokoh masyarakat maupun tokoh agama diharapkan pilkada serentak di Mamteng dapat berjalan dengan baik.
“Sudah tentu, saya dibantu oleh semua pihak, kita harus mendukung  agar pilkada berjalan dengan baik kalau ada yang datang ngomong soal ini maupun itu, saya pastikan tidak benar, karena saya hadir untuk mensukseskan pilkada,”tambahnya.
Sementara itu, perwakilan tokoh masyarakat, Hans Koloma menyebutkan pihaknya menyambut baik kehadiran Pjs Bupati Mamteng dan mendukung sepenuhnya komitmen dari Pjs Bupati Mamteng terutama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan.
“Kami dari 59 kampung dan 5 distrik  mendukung penuh komitmen pak Pjs bupati dalam mendukung program kerja dari bapak, terutama pelaksanaan pilkada,” jelasnya. [Piet]