Tumbuhkan Jiwa Patriotisme, Ratusan Siswa di Babo Ikut Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

473
MANOKWARI, PapuaSatu.com – Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme cinta terhadap bangsa dan tanah air, Danramil 1703-08/Babo Letda Inf Fachry M. B melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan ratusan siswa dan siswi,  di Babo, Bintuni, Papua Barat, Senin (16/10/2017).
Kegiatan yang berlangsung di Aula SMU Negeri Distrik Babo di ikuti 128 orang siswa dan siswa.
Kegiatan ini dilaksanakan sesuai tugas pokok yakni pembinaan teritorial di wilayah, tentunya mempunya tanggungjawa untuk membina para generasi muda agar kelak menjadi  generasi bangsa yang mampu bersaing dan berdaya guna serta handal.
Hal ini tentunya yang paling utama harus ditanamkannya nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
Pasalnya, generasi muda merupakan generasi penerus bangsa. Di tangan generasi mudalah kelak masa depan bangsa dan negara dipertaruhkan. Sudah sepatutnya generasi muda dibekali dengan budi pekerti yang baik, ilmu pengetahuan yang luas dan wawasan kebangsaan serta tidak mudah terpengaruh oleh budaya asing yang tidak sejalan dengan norma–norma bangsa Indonesia.
“Kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini harus terus dilaksanakan agar generasi muda memiliki wawasan kebangsaan yang memadaingan memiliki wawasan kebangsaan,”ujar Letda Inf Fachry M. B melalui press releasenya yang diterima PapuaSatu.com, Senin (16/10/2017).
Fachry berharap generasi muda yang kelak menjadi para pemimin bangsa memiliki kecintaan yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya. Sehingga cita-cita bangsa yang tertuang dalam pembukaan UUD 45 bisa diwujudkan. (Free)