AHASS Astra Motor Sentani Komit Jaga Kualitas Servis

180
Mekanik AHASS Astra Motor Sentani saat melayani servis motor milik konsumen

SENTANI, PapuaSatu.com – Astra Honda Autorized Service Station (AHASS) merupakan bengkel resmi sepeda motor Honda pabrikan Astra Honda Motor (AHM) menyebar di  berbagai daerah hingga pelosoh nusantara.

Salah satunya adalah di Kota Sentani, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura yang berkantor di Jalan Kemiri Sentani, Nomor 18.

Berkaitan dengan layanan servis motor, di AHASS Sentani tersedia mekanik yang terlatih sesuai standar dari AHM dan mendapat pelatihan secara profesional dari Astra Motor.

Terkait kualitas, Kepala Kantor Astra Motor Cabang Sentani, Faris Naufal mengungkapkan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus menjaga kualitas, baik dari segi layanan oleh karyawan yang menyambut kehadiran customer (front lin peopel) maupun hasil pekerjaan oleh mekanik.

“Untuk menjamin kualitas layanan di bengkel yang pertama itu kita memastikan front line people di bengkel itu ada service advisor,” ungkapnya saat ditemui PapuaSatu.com di kantornya, Kamis (30/5/24).

Front line people bengkel AHASS Astra Motor Sentani yang siap melayani setiap customer yang datang
Front line people bengkel AHASS Astra Motor Sentani yang siap melayani setiap customer yang datang

Dikatakan, untuk mekanik juga dilakukan pelatihan (coaching) secara berjenjang dan berkalan.

“Agar pelayanan terhadap konsumen tetap prima,” ujarnya.

Melalui pelatihan yang terus dilakukan secara intensif, mekanik juga dapat berkembang untuk terus menciptakan pelayanan yang prima.

Di sisi lain, hasil kinerjanya juga selalu dievaluasi, sehingga apabila mekanik mengalami kekurangan atau mengalami kendala akan diberi pelatihan (coaching) kembali, agar pelayanan ke konsumen akan tetap stabil.

Dikatakan, di AHASS Astra Motor Sentani dapat melayani seluruh tipe motor yang ada di dealer, mulai dari type motor bebek (cub), matic maupun type sport Honda CBR 250.

Sebagai bengkel resmi dari pabrikan, tentunya tidak diragukan lagi dari sisi keaslian sparepart, sehingga selain awet juga presisi.

Demikian juga oli yang digunakan adlah oli resmi yang dijamin kualitas sesuai standar parikan dan keasliannya.

Para customer Honda yang menunggu dengan nyaman saat kendaraannya diservis di AHASS Astra Motor Sentani
Para customer Honda yang menunggu dengan nyaman saat kendaraannya diservis di AHASS Astra Motor Sentani

Kepada customer yang ingin menunggu atau melihat langsung proses servis juga  disiapkan ruang tunggu yang sangat nyaman.

“Untuk kenyamanan sisi ruang tunggu sendiri kita ada beberapa fasilitas, yang pertama ada hiburan televisi, kemudian juga kita ada wi-fi gratis ya, kemudian ada juga minuman-minuman kopi dan teh gratis,” ungkap Faris Naufal.

Sehingga yang membutuhkan akses internet untuk pekerjaannya, sambil menunggu motornya diservis bisa sambil mengerjakan tugasnya.[yat]