All New Suzuki Ertiga Resmi Mengaspal di Jayapura

1920
Caption : Comunitas ZLS/STS Polda Papua dan Polres Jayapura Kota ketika membagikan Takjil kepada masyarakat di jalan raya kawasan pelabuhan Laut Jayapura, Jum’at (08/06/18). Foto : Humas/PapuaSatu.com

 “Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4,” ungkap Manager Branch PT Surya Megah Kencana, Bripierre L

JAYAPURA, PapuaSatu.com – Kendaraan produksi PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang pada pameran otomotif IIMS 2018 di Jakarta meraih penghargaan The Best MPV, resmi mengaspal di Kota Jayapura, Sabtu (9/6/2018).

Kehadirannya, dipamerkan langsung di depan publik dalam lounching yang digelar di Showroom PT Surya Megah Kencana di Entrop, oleh manajemen PT. SIS dari Jakarta yang langsung datang ke Kota Jayapura.
Manager Branch PT Surya Megah Kencana, Bripierre L menyampaikan antusiasnya terkait kehadiran Suzuki Ertiga yang kini tampil lebih mewah dan dengan perubahan total yang semakin canggih.

“Kami sangat antusias dengan produk terbaru ini, karena pada IMS 2018 Suzuki Ertiga ini mendapat penghargaan the best MPV,” ungkapnya kepada wartawan di Entrop, Sabtu (9/6/2018).

Kalvin, selaku Sales Area PT SIS dalam kesempatan sama mengungkapkan bahwa All New Suzuki Ertiga hadir dengan perubahan total, sehingga di seluruh sisinya berbeda dengan produk Ertiga sebelumnya.

“Baik interiornya, eksteriornya, casisnya, hingga mesin semua baru dan berbeda dengan produksi sebelumnya,” ungkapnya.
Tentang spesifikasinya, Marketing Area PT SIS, Kardono memaparkan bahwa panjang, lebar dan tingginya bertambah namun beratnya berkurang 50 kg.

“Namun demikian All New Ertiga memiliki struktur yang lebih tangguh, lebih bertenaga, dan memberi kenyamanan serta kemanan lebih dibanding kendaraan lain di kelasnya,” tururnya.

Salah satunya adalah lubang kunci pada pintu driver yang kini digantikan oleh tombol smart entry.
Dan di bagian interior yang dirombak total sehingga terlihat lebih fresh dan modern. Dan yang baru dan unik di kabinnya adalah terdapat ventilasi AC pada cupholder di konsol tengah.

Suzuki All New Ertiga dibekali mesin baru K15B VVT DOHC berkapasitas 1500 cc, yang memberi tenaga maksimum 104.7 PS pada putaran mesin 6000 rpm dan torsi puncak sebesar 138 Nm pada putaran mesin 4400 rpm.

“Dari segi emisi, All New Ertiga memiliki Multi Point Injection yang sudah memenuhi standarisasi EURO 4,” ungkapnya.

All New Ertiga juga rnerilis dua pilihan warna baru, yaitu Glorious Brown Pearl Metallic dan Magma Grey Metallic. Warna lainnya adalah Snow White Pearl, Radiant Red Pearl, Silky Silver Metallic, Burgundy Red Pearl dan Cool Block Pearl Metallic.

All New Ertiga di Kota Jayapura dibanderol dengan harga Rp. 245 juta untuk tipe Gl, dan Rp. 257 juta untuk tipe GX. [yat]