Bahagia Sinakma, PLN Beri Bantuan Sarana Air Bersih

97
Peresmian TJSL Bantuan Sarana Air Bersih di Kompleks PLTD Sinakma oleh General Manager UIW Papua dan Papua Barat, Budiono, Senin (13/11/23)
Peresmian TJSL Bantuan Sarana Air Bersih di Kompleks PLTD Sinakma oleh General Manager UIW Papua dan Papua Barat, Budiono, Senin (13/11/23)

WAMENA, PapuaSatu.com – Masyarakat Kelurahan Sinakma, RW 7, RW 1, Kompleks PLN PLTD Sinakma sekarang dapat menikmati air bersih.

Hal itu setelah menerima bantuan dari PT PLN (Persero) UP3 Wamena dalam program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan) berupa Bantuan Sarana Air Bersih di Sinakma.

Bantuan sara air bersih tersebut telah diresmikan oleh Budiono, selaku General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Papua dan Papua Barat, didampingi oleh Manager PLN UP3 Wamena, Dani Tabianus Womsiwor beserta jajarannya, Senin (13/11/2023), dihadiri oleh masyarakat Sinakma, pengurus gereja serta tokoh masyarakat.

“PLN hadir untuk seluruh masyarakat Indonesia termasuk masyarakat Sinakma,” ujar Budiono, General Manager UIW Papua dan Papua Barat.

Dengan adanya bantuan sarana air bersih ini, diharapkannya, masyarakat dapat semakin sejahtera karena air merupakan sumber kehidupan.

“Manfaatkan sarana ini dengan baik dan bijak, silahkan kepada semua masyarakat untuk menikmati fasilitas ini tanpa kecuali,” ujarnya.

Otius Sorry Wenda, selaku Ketua RT setempat, atas nama seluruh warganya menyampaikan tetima kasih kepada PLN.

”Saya mewakili masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan kepada kami berupa fasilitas air bersih,” ungkapnya.

Dikatakan, bantuan sarana air bersih tersebut sangat membantu masyarakatnya yang selama ini harus susah payah ke sungai yang merupakan saluran air PLTMH Sinakma untuk mengambil air guna kebutuhan sehari-hari.

“Semoga PLN selalu hadir untuk masyarakat demi kemajuan tanah Papua khususnya Wamena,” ujarnya.

Dengan mengambil air di bak air dari bantuan TJSL PLN UP3 Wamena, jauh lebih aman, sebagaimana salah satu fokus utama PT PLN (Persero), yakni keselamatan manusia.[yat]